Hanya Usman Marham yang Dinilai Penuhi Syarat Calon Ketua Golkar Pinrang

Wakil ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pinrang yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Pinrang 4 Periode, H. Sirajuddin Rasyid.

Pinrang, PANRITA.News – Musda Partai Golkar Kabupaten Pinrang tak lama lagi akan segera dihelat.

Seperti diketahui bahwa ada 5 calon yang mengambil formulir pendaftaran, namun hanya 4 yang terkonfirmasi mengembalikan ke panitia, yakni Hastan Mattanete dan Hj. Rusnah Dalle yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pinrang.

Selain itu, ada Usman Marham yang merupakan kader senior Partai Golkar dan salah satu pengusaha sukses di Sulawesi Selatan yang juga adik kandung mantan Sekjend Golkar 2 periode (Idrus Marham) serta Untung Pawittoi yang merupakan Pensiunan ASN Pemkab Pinrang.

Menyikapi pertarungan perebutan Pimpinan Partai berlambang pohon beringin tersebut, salah satu wakil ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pinrang yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Pinrang 4 Periode,
H. Sirajuddin Rasyid beranggapan bahwa, dari ke 4 calon yang mengembalikan Formulir Pendaftaran sebagai bakal calon ketua, hanya Usman Marham yang memenuhi syarat sesuai AD/ART, PO dan JUKLAK 02 Tahun 2020, terang politisi senior Partai Golkar Pinrang tersebut.

“Pasalnya, hanya Usman Marham yang memenuhi syarat “menjadi anggota Partai Golkar selama minimal 5 tahun berturut”, dua anggota Fraksi Partai Golkar yang maju belum memenuhi syarat 5 tahun tersebut karena keduanya nanti terdaftar sebagai kader Golkar saat pemilu 2019 yang lalu, artinya belum memenuhi syarat, sementara pak Untung status sebelumnya adalah ASN artinya bukan kader,” jelasnya.

Tapi, menurut H. Sirajuddin yang juga pengagum sosok ketua Golkar Sulsel H. Taufan Pawe karena ketegasannya dalam menegakkan aturan Partai tersebut, bahwa langkah ketiganya belum bisa dipastikan pupus karena meski tak memenuhi syarat, tapi jika mereka mengantongi “diskresi” dari ketum DPP Golkar, maka pasti akan lolos sebagai Calon.

“Namun, jika ketiganya tidak ada yang mengantongi “diskresi” dari ketum maka bisa dipastikan Musda Golkar Pinrang akan aklamasi dan menetapkan Usman Marham sebagai ketua Formatur,” tutupnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Salmon yang juga kader Partai Golkar sebagai wakil ketua DPD II partai Golkar Kabupaten Pinrang dan mantan anggota Fraksi Golkar Pinrang.

“Tidak ada yang memenuhi syarat kecuali pak Usman. Apalagi, ketua Golkar Sulsel itu pak Taufan Pawe, beliau sangat menjunjung tinggi aturan, beliau juga backgroundnya kan Hukum, pasti aturan Partai tegak lurus dan itu menguntungkan buat Pak Usman karena hanya dia yang memenuhi syarat,” kata Salmon.

Tinggalkan Komentar