Tim RG Peduli Kunjungi Pengungsi Gempa Sulbar yang Belum Tersentuh Bantuan

Tim RG Peduli Kunjungi Pengungsi Gempa Sulbar yang Belum Tersentuh Bantuan.

Mamuju, PANRITA.News – Tim relawan Rachmat Gobel (RG) Peduli Bencana di Sulawesi Barat kembali menyalurkan bantuan bagi pengungsi, khususnya sejumlah pengungsi di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat masih belum tersentuh bantuan.

Tim RG Peduli yang dipimpin oleh Andi Yuslim Patawari dan didampingi oleb Wakil Ketua DPRD Sulbar, H. Abdu Rahim awalnya mendapatkan informasi bahwa salah satu tempat pengungsian sangat membutuhkan bantuan.

Mendengar hal itu, mereka pun langsung berangkat menuju posko pengungsian pada Rabu (20/1/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita di Simbuang Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro dan Kepulauan Kabupaten Mamuju.

Menurut warga, di tempat pengungsiannya tersebut belum tersentuh oleh bantuan dari pemerintah.

“Kami sangat senang sekali dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuannya, bantuan ini merupakan yang pertama kali sampai di tempa pengungsian kami, sekali lagi terima kasih banyak,” kata salah seorang warga bernama Nasrul yang menerima bantuan tersebut.

Adapun bantuan yang dibagikan di tempat tersebut yakn emergency kit yang di dalamnya berupa radio senter dan lampu.

Selain itu, bantuan sembako dan kebutuhan bayi juga dibagikan di tempat tersebut.

Seperti diketahui, ribuan warga mengungsi akibat gempa besar yang berkekuatan magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1/2021) yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene.

Tinggalkan Komentar