Rachmat Gobel Peduli Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Rachmat Gobel Peduli Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar.

Makassar, PANRITA.News – Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel mulai bergerak untuk membantu warga yang menjadi korban gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Hal itu karena ribuan warga harus mengungsi dan rumah yang rusak akibat gempa tersebut.

Untuk membantu keperluan masyarakat di daerah bencana, Politisi Partai Nasdem inj melalui Program sosial RG Peduli mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok makanan, tenda, selimut serta bantuan Emergency Kit Panasonic yang berupa lampu, senter dan radio.

Rachmat Gobel juga telah mengirimkan relawan RG Peduli Gempa Sulbar untuk menyalurkan langsung bantuan bagi korban.

Koordinator Satgas Relawan Rachmat (RG) Peduli, Andi Rahmat Saleh mengungkapkan bahwa apa yang terjadi di Sulawesi Barat menjadi duka semua orang termasuk Rachmat Gobel.

Ia mengatakan bahwa bantuan ini akan di salurkan langsung ke daerah Pengungsian Gempa.

“Saat terjadi gempa, kami langsung mendapat arahan dari Bapak Rachmat Gobel agar segera turun ke Sulbar untuk membantu saudara kita korban bencana kita semua saudara dalam kemanusiaan,” jelas Andi Rahmat Saleh, Minggu (17/1/2021).

Menurut Andi Rahmat Saleh, Relawan RG Peduli sudah berada di Mamuju untuk bekerja membantu korban sejak bencana gempa terjadi.

Sementara Penanggung Jawab RG Peduli, Andi Yuslim Patawari (AYP) mengatakan, kepedulian Rachmat Gobel terhadap korban bencana bukan kali ini saja dilakukan. Penyaluran bantuan juga pernah dilakukan saat bencana banjir bandang di Luwu Utara.

Khusus di Sulbar, lanjut AYP, bantuan yang disalurkan RG Peduli ini sesuai kebutuhan korban yang ada di lokasi pengungsian. Selain bahan makanan, emergency kit berupa lampu, senter dan radio jadi sesuatu yang sangat dibutuhkan warga pengungsi saat ini.

“Kebutuhan warga itu sesuai hasil assement relawan di lokasi pengungsian. Nantinya relawan RG Peduli akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sulbar agar bantuan ini tepat sasaran,” ujar mantan Ketua KNPI Pusat ini.

Tinggalkan Komentar