Dua Terduga Teroris Ditembak Mati di Makassar

Ilustrasi.

Makassar, PANRITA.News – Dua terduga teroris dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Makassar ditembak mati oleh Densus 88 Antiteror Polri karena melawan.

Kejadian tersebut terjadj di Perumahan Villa Mutiara, Jalan Boulevard, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar sekitar pukul 06:00 Wita, Rabu (06/01/2021).

Dua terduga tersebut berjenis kelamin laki laki, dan merupakan mertua dan menantu.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana membenarkan terkait kejadian tersebut. Witnu mengatakan, kedua terduga teroris tersebut berinisial R (menantu) dan Aj (mertua).

“Iya benar, hari ini telah dilakukan penindakan oleh Densus 88 Anti teror mabes Polri gabungan dengan Polda Sulsel, dan Polrestabes Makassar, terhadap dua orang pelaku teroris,” kata Witnu kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

mantan Dir Intelkam Polda Sulsel ini juga menyampaikan bahwa kedua teroris tersebut punya kaitan dengan aksi teror bom bunuh diri di Jolo, Filipina.

“Mereka mempunyai keterkaitakan dengan bom gereja di Jolo, Philipina. Saat ditangkap mencoba melawan dan terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan kedua orang ini meninggal dunia,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, tim Densus 88 Mabes Polri, Gegena Brimob Polda Sulsel, dan Polrestabes Makassar masih terus melakukan penyisiran di lokasi, serta olah TKP.

“Sementara dalam pengembangan, kita masih olah TKP, dengan pemeriksaan saksi-saksi,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar