Generasi Milenial Inisiasi Hadirnya Sport Tourism di Makassar

Generasi Milenial Inisiasi Hadirnya Sport Tourism di Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Saat ini di Makassar telah hadir wisata olahraga (sport tourism) dengan konsep island hopping atau berpindah dari satu pulau ke pulau yang lain dengan jarak berdekatan.

Kegiatan ini dapat dilakukan dengan jet ski, yang dapat menjadi pengalaman baru dan kegiatan paling berkesan.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati berwisata olahraga ini, dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan oleh Jet Ski Safari Makassar di Kampung Popsa. Thema yang dihadirkan “The Ultimate Hopping Experience”.

Sport tourism ini salah satunya diinisiasi oleh atlet jet ski nasional Fathul Fauzi Nurdin. Ia mengatakan, minat sport tourism di Indonesia bagian timur semakin meningkat. Juga telah hadir tawaran paket wisata untuk wisata jenis ini, terutama di kota-kota besar di Indonesia.

“Ini membuktikan minat sport tourism di Indonesia semakin tinggi. Terutama di kawasan timur Indonesia,” kata Founder Jet Ski Safari Makassar ini, pada acara grand opening Jet Ski Safari Makassar di Kampung Popsa, Minggu, 29 November 2020, yang dibuka oleh Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah.

Ia meyakini, Jet Ski Safari Indonesia akan diminati oleh pengunjung dan memudahkan wisatawan asing maupun lokal untuk mengeksplore pulau-pulau yang ada di Indonesia.

“Kami berharap ke depannya, Jet Ski Makassar bisa benar-benar menjadi salah satu pilihan sport tourisme di Kawasan Timur Indonesia. Dengan Jet Ski Safari Makassar, tidak perlu membeli jet ski untuk mengeksplore laut Indonesia,” sebutnya.

CEO Tripwe dan Jetski Safari Indonesia, Sofian Lusa, mengapresiasi inisiasi yang dilakukan oleh generasi milenial ini. Mereka memiliki ide bisnis yang baik. “Generasi milineal ini generasi yang kaya masa depan, teknologi, dan kaya digital,” ujarnya.

Namun di satu sisi, sebutnya, mereka memiliki keterbatasan pengalaman. Bagaimana memprediksi masa depan dan digital.

“Ternyata sinergitas dan kolaborasi sekaligus co-creationya (kreasi bersama) ter-created (tercipta) di sini. Pertama kali melihat kemarin, kami sempat melihat sunset di kapal Phinisi dan di situ kami melihat ada kolaborasi antar dua generasi,” ucapnya.

Sinergitas antara generasi milenial dengan generasi pendahulu ini merupakan satu catatan tersendiri baginya. Ia melihat bagaimana Jet Ski Safari Makassar tampil beda, dan diharapkan menjadi role model di Indonesia.

“Yang menjadi tantangan ke depan adalah kami sudah merancang bagaimana vokasi school untuk mempersiapkan talent-talent yang akan menjadi sumber daya manusia kompeten yang akan mendukung water sport tourism, khususnya di Sulsel,” jelasnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menjelaskan harapannya pada pengembangan wisata olahraga di Sulsel. Selain aman, juga dapat menikmati pulau-pulau serta kuliner yang ada.

“Tak hanya dikenal dengan kuliner yang enak, Sulsel juga memiliki pulau-pulau yang indah,” ucapnya.

Di samping itu, Nurdin juga bercerita terkait hobby putra bungsunya yakni Fathul (Uji) Nurdin, dalam bermain Jet Ski. Iapun mengaku mendukung untuk menghidupkan olahraga jet ski di Makassar.

“Saya juga baru dengar bahwa dia adalah founder Jet Ski Safari Makassar, saya baru dengar juga di sini. Sejak kelas V SD dia (Uji Nurdin) sudah aktif main jet ski di Pantai Losari. Dia juga merupakan atlet jet ski nasional,” kisahnya.

Tinggalkan Komentar