Bakhtiar Wakkang Jaring Aspirasi Door to Door

Bakhtiar Wakkang Jaring Aspirasi Door to Door.

Bontang, PANRITA.News – Pekan ini seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Melaksanakan Reses, tidak terkecuali Bahktiar Wakkang yang akrap disapa dengan akronim namanya BW.

Menjaring aspirasi dengan konsep yang lebih humanis dengan mendatangi sejumlah titik kumpul dan rumah warga jumat 27 November 2020.

Bw memililih reses di beberapa titik kota Bontang. dengan Mendatangi rumah rumah warga sebagai wujud tanggung jawab kepada konstituen yang dia wakili disebabkan adanya Pandemi Covid-19.

“Konsepnya seperti ini, door to door. tapi tetap dengan 3 M,” ungkapnya

Konsep Reses door to door dilakukan BW dinilai bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam menyerap aspirasi. Terlebih dalam upaya membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran pandemic covid-19.

“pada prinsipnya, saya taat anjuran tim satgas covid, untuk tiidak melakukan kegiatan yang dapat membuat kerumunan”¸ ujar BW.

Menurutnya sebagai Orang yang diamanai menjadi penyambung lidah rakyat agar bisa memiliki “sense of crisis” terhadap apa yang terjadi di sekitar kita.

pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini mengharuskan segala kegiatan untuk menyesuaikan protokol kesehatan, sehingga reses pun tak boleh melibatkan banyak orang.

“Inikan lagi pandemi, saat ini semua kalangan harus punya sense of crisis,”

BW juga menyampaikan alasannya, jika resesnya kali ini Murni menggunakan dana pribadi untuk mendanai kegiatan tatap muka dengan jumah peserta yang dibatasi paling maksimal 15 orang.

“ iya, saya reses pake uang pribadi, pesertanya kan sedikit”

Legislator Partai Nasdem ini berharap masa reses ini tetap dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh anggota dewan. Meskipun kegiatan serap aspirasi kali ini pesertanya lebih sedikit, agar tidak mengurangi substansi usulan masyarakat.

“secara kuantitas mungin sedikit, tapi ini jauh lebih berkualiatas waluapun setiap pertemuan Cuma ada 10 sampai 15 orang,” pungkas Anggota Dewan 2 periode ini.

Tinggalkan Komentar