3 Destinasi Ini Masuk Dalam Objek Wisata Unggulan Kota Bontang

Rapat terkait Pembahasan Raperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah tahun 2020-2025 Oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Bontang, PANRITA.News – Tiga destinasi wisata kota bontang masuk dalam objek wisata uggulan diantaranya, Beras Basah, Segajah dan Bontang Kuala.

Hal ini terungkap dalan Rapat terkait Pembahasan Raperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah tahun 2020-2025 Oleh
Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Sebanyak 15 pasal yang ada dalam raperda tersebut mengatur tentang kebijakan kebijakan penting dalam hal tumbuh kembang kepariwisataan Kota Bontang di bahas pasal perpasal oleh Anggota Komisi II.

Hadir pada rapat tersebut tim Asistensi Ramperda kepariwisataan dan Dinas Kepemudaan Olah Raga Dan Pariwisata (DKOP) Kota bontang di Ruang Rapat sekretariat DPRD lantai 2 (9/10/2020)

Ketua Komisi II Dprd Kota Bontang H Rustam lebih khusus mempertanyakan Status Pengelohan Pulau Beras Basah sekaitan dengan pembagian kewenangan pengelolaan sebagaimana diatur dalam UU No.23 Tahun 2014.

“harus jelas ini, Siapa tau kita sudah anggarkan. provinsi juga yang kelolah, Ini gimana,’ Ujar Rustam.

dalam hal tersebut tim asistensi menjelaskan bahwa, sesuai penjelasan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir pulau pulau Kecil (Rzwp3K) Wisata pulau Beras Basah menjadi kewenangan pemerintah daerah Kota Bontang.

Ketua Komisi II, H.Rustam dalam sesi wawancara setelah Rapat menjelaskan jika Ranperna Kepariwisataan diharapkan mampu mengangkat industri wisata.

“ini perda yang ditunggu tunggu oleh pelaku wisata, jadi nantinya bisa menjadi pedoman untuk mereka (pelaku wisata) dalam pengambangan sehubungan wisata,” ujar Rustam

Perda Kepariwisataan kota Bontang akan menyesuikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Bontang yang mana akan selesai Tahun 2025.

Tinggalkan Komentar