Cara Tepat Memilih Aplikasi Pinjaman Online yang Cepat Cair

Cara Tepat Memilih Aplikasi Pinjaman Online yang Cepat Cair. (Foto: Chase.co.in)

PANRITA.News – Munculnya peraturan pemerintah semenjak terjadinya pandemi covid-19, membuat banyak industri yang membatasi jam operasionalnya, maupun fasilitas kursi yang disediakan. Begitu juga dengan industri perbankan, yang membatasi jumlah nasabah setiap harinya. Hadirnya situs pinjaman dana online menjawab keresahan masyarakat selama ini. lalu, bagaimana cara tepat memilih pinjaman online yang cepat cair? 

5 Cara Tepat Memilih Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

1. Pastikan Transparansi Biaya

Ilustrasi (Gambar: Simplyzip.com)

Tips pertama yang bisa Anda lakukan sebelum memutuskan untuk meminjam dana melalui sebuah situs, perhatikan dan cari info lebih banyak lagi mengenai perhitungan biaya, pembayaran, dan juga bunga yang ditentukan oleh masing-masing situs. Pasalnya, setiap situs memiliki ketentuan yang berbeda-beda.

Sebuah situs yang transparan dan terbuka kepada nasabah terkait mekanisme penghitungan biaya, pembayaran, dan jumlah bunga yang harus dibayar ketika jatuh tempo, bisa menjadi salah satu indikasi bahwa situs pinjaman dana tersebut aman. Namun sebaliknya, jika situs tersebut tidak terbuka masalah biaya, Anda perlu berwaspada.

2. Fleksibilitas Pengajuan

Jika membandingkan dengan pinjaman di bank, maka pinjaman online lebih menawarkan fleksibilitas pengajuan. Bank sendiri memiliki sejumlah keterbatasan dalam produk pinjaman tanpa agunan, dengan minimal pinjaman di atas 5 juta dan jangka kredit minimum cicilan 6 bulan, dan jika pelunasan dipercepat akan didenda.

Pinjaman online sendiri menawarkan flesibilitas yang tidak bisa diberikan oleh bank, seperti pinjaman tanpa jaminan dengan minimal pinjaman 2 juta sekalipun, seperti yang ditawarkan oleh Tunaiku. Tenor dalam pinjaman online juga bisa mengajukan secara harian, dan tidak akan didendanya jika pelunasan dipercepat.

3. Memiliki Layanan Konsumen

Ilustrasi (Crazyegg.com)

Suatu situs pinjaman online yang aman dan terpercaya, pastinya memiliki layanan konsumen. Fintech yang aman akan terang-terangan memberikan informasi terkait no telepon, alamat kantor, dan email, serta sosial media untuk nasabah menyampaikan pengaduan.

Apabila Anda tidak mengetahui nomor telepon ataupun alamat kantor situs pinjaman online yang Anda pilih, jika dikemudian hari terjadi masalah, maka Anda sendiri yang akan kesusahan.

4. Terdaftar di OJK

Salah satu tips penting yang tidak bisa Anda sepelekan adalah pastikan bahwa aplikasi pinjaman online yang ingin Anda pinjami dana  merupakan situs aman dan terpercaya, dengan kelegalannya terdaftar di OJK.

OJK sendiri merupakan kependekan dari Otoritas Jasa Keuangan. Sebuah lembaga yang akan memantau semua transaksi yang dilakukan oleh sebuah fintech online. Jika Aplikasi pinjam dana yang Anda instal sudah bekerja sama dengan OJK, itu tandanya aplikasi tersebut aman. Untuk melihat apakah terdaftar atau tidak, Anda bisa melihat di situs resminya.

5. Website dan Aplikasi Secured

Ilustrasi (Gambar: Intanblog.com)

Cara tepat memilih aplikasi pinjam online yang selanjutnya adalah pastikan bahwa pinjaman dilakukan ke situs yang aman dan terproteksi dengan secured. Beberapa perusahaan fintech Fintech resmi diwajibkan OJK melakukan sejumlah langkah security di website dan database untuk melindungi data konsumen.

Data konsumen yang dilindungi ini sendiri termasuk beberapa data yang lolos audit dan sertifikasi ISO teknologi informasi. Hal ini semua dilakukan untuk memastikan bahwa keamanan data konsumen menjadi prioritas utama perusahaan. Peminjam sendiri bisa melihat keamanan situs ini dari logo gembok di sebelah kiri.

Itulah lima cara tepat memilih aplikasi pinjaman dana online cepat cair yang bisa Anda perhatikan. Selalu ingat dan perhatikan cara-cara di atas untuk mendapatkan aplikasi pinjam dana sesuai dengan kebutuhan Anda. Agar tidak salah memilih penyedia layanan pinjaman online, Anda bisa memilih aplikasi Tunaiku yang telah terdaftar secara resmi di OJK.

Aplikasi Tunaiku juga menawarkan pinjaman online cepat cair dengan tanpa adanya jaminan apapun sehingga hal ini juga akan memudahkan para kreditur. Jumlah pinjaman yang bisa diajukan bahkan mencapai hingga 20 juta rupiah dengan masa tenor 20 bulan. Dengan berbagai kemudahan ini tentu sudah tidak ada alasan bagi Anda tidak menggunakan Tunaiku. Yuk, download aplikasinya sekarang juga!

Tinggalkan Komentar