Pondok Pesantren Al Hadi Al Islami Wajo Menuju Akreditasi

Pondok Pesantren Al Hadi Al Islami Wajo Menuju Akreditasi.

Wajo, PANRITA.News – Sebuah sekolah akan bermutu jika terdapat pengakuan dan penilaian dari beberapa pihak yang berwenang yang disebut akreditasi sekolah atau madrasah.

Pemerintah melakukan akreditasi untuk menilai kelayakan program atau satuan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan nasional secara bertahap, terencana dan terukur.

Dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan di Pondok Pesantren Al Hadi Al Islami, pengawas dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo berkesempatan berkunjung di Pesantren tersebut dalam dalam rangka persiapan akreditasi.

Abdul Rahman S.Pd.I,.MM. selaku pengawas menyampaikan beberapa kriteria yang harus dilaksanakan oleh pihak sekolah untuk menuju Akreditasi  meliputi klarifikasi, verifikasi, dan validasi.

Dalam kunjungan ini dihadiri Kepala Madrasah Aliyah (MA) dan Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) serta beberapa guru. Pengawas Alumni UIN Alauddin Makassar ini berharap kepada Guru agar tetap semangat melaksanakan pembelajaran daring di masa pandemic covid 19.

“Setelah selesai Akreditasi maka sekolah bisa berkembang dan menjadikan generasi santri yang berahlak mulia, Insya Allah,” ujar  Abdul Rahmah pengawas yang dikenal cukup ramah.

Tinggalkan Komentar