Sosialisasi Perda Wajib Belajar di Parepare, H Irwan Paparkan Pentingnya Pendidikan

Sosialisasi Perda Wajib Belajar di Parepare, H Irwan Paparkan Pentingnya Pendidikan

Sosialisasi Perda Wajib Belajar di Parepare, H Irwan Paparkan Pentingnya Pendidikan.

Parepare, PANRITA.News – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai NasDem, H. Irwan kembali melakukan sosialisasi Perda Sulsel Nomor 2 Tahun 2017, tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah.

Kegiatan sosialisasi yang berstandar protokol kesehatan ini terlaksana di Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Minggu (16/8/2020).

Di hadapan masyarakat, Anggota Komisi D itu menyampaikan bahwa yang tertuang dalam Perda Wajib Belajar Pendidikan Menengah tersebut sangat penting diketahui oleh masyarakat.

Menurut Irwan, kegiatan ini memberi pemahaman kepada masyarakat khususnya untuk orang tua soal pentingnya pendidikan bagi anak minimal hingga tingkat menengah.

Sehingga, masyarakat khususnya yang ada di Provinsi Sulsel dan tak terkecuali di Parepare tidak lagi ada yang putus Sekolah karena alasan tidak memiliki biaya.

“Apalagi tanggungan biaya belajar tingkat SMA dan sederajat sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulsel,” tegas legislator asal Pangkep ini.

“Jadi bukan hanya orang tua yang memiliki kewajiban untuk memberikan pendidikan kepada anak mereka, tapi ada peran pemerintah juga di dalamnya. Inilah yang dituangkan dalam perda ini,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar