Ray Suryadi Arsyad Harap Pemuda Ambil Peran Membangun Makassar

Ray Suryadi Arsyad Harap Pemuda Ambil Peran Membangun Makassar

Ray Suryadi Arsyad Harap Pemuda Ambil Peran Membangun Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Anggota DPRD Kota Makassar, H. Ray Suryadi Arsyad, S.IP melaksanakan kegiatan sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan kepada masyarakat wilayah daerah pemilihan (dapil) 2, di Hotel Agraha, Minggu (16/8/2020).

Menurut H. Ray sapaan akrabnya, mengaku sengaja memilih Perda Kepemudaan dalam kegiatan sosialisasi perda yang rutin digelar setiap tahun, sebagai upaya untuk mendorong anak-anak muda, khususnya di bagian utara Makassar untuk menumbuhkan partisipasi mereka untuk turut serta dalam pembangunan.

Lanjutnya kalau sejauh ini wadah pemuda yang ada di utara Makassar untuk berkumpul, baru sebatas komunitas-komunitas yang skopnya sangat kecil. Sehingga kedepan Ray berharap pemuda utara bisa membentuk organisasi yang legal sehingga kegiatan-kegiatan dijalankan lebih produktif dan punya peran serta andil untuk pembangunan kota kedepan.

“Disana masih berbentuk komunitas, belum organisasi. Sehingga ini perlu didorong agar komunitas-komunitas pemuda di utara bisa menjadi organisasi yang mampu bersinergi dengan pemerintah,”paparnya

Menurutnya keberadaan organisasi kepemudaan sangat penting untuk membangun rasa percaya diri dan kemandirian pemuda, agar mereka mampu mengambil peran-peran strategis untuk bekerjasama dan bermitra dalam pembangunan bersama dengan pemerintah.

“ Semoga dengan adanya kegiatan rutin seperti ini pemuda-pemudi utara yang hadir pada hari ini bisa termotivasi dalam mengembangkan kreatifitas di wilayahnya masing-masing,” tutupnya.

Dalam kegiatan sosialisasi perda tersebut, turut hadir Ketua OKK Pemuda Pancasila  Zulkifli Tahir,SE dan Zulkarnain Paturuni,SE, MM sebagai narasumber.

Tinggalkan Komentar