Mundur di Era Tomy, Sejumlah Kader NasDem Siap Dipimpin Pipink

Tomy Satria Yulianto (TSY) - Arum Spink (Pipink)

Tomy Satria Yulianto (TSY) - Arum Spink (Pipink)

Bulukumba, PANRITA.News – Keputusan DPW NasDem Sulsel menunjuk, Legislator DPRD Sulsel dua periode, Arum Spink sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Bulukumba, disambut baik sejumlah tokoh yang juga merupakan Eks Kader NasDem.

Bahkan, secara khusus mereka menyatakan kesiapaan untuk kembali bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu, diantaranya, Mantan Anggota DPRD Bulukumba, Juharta, Mantan Komisioner KPU Bulukumba, Mawardi, Mantan Ketua Garda Pemuda, Israfil Budianto, juga Mantan Ketua DPC NasDem Rilau Ale, Syarifuddin.

Juharta mengungkapkan, dirinya menyatakan kesiapan untuk bergabung kembali dengan partai NasDem karena percaya dengan kapasitas yang dimiliki Arum Spink dalam mengelola organisasi.

“Kemarin saya keluar karena kepemimpinan TSY di partai NasDem sangat tidak konsisten. Setelah Pak Arum Spink ditunjuk sebagai plt Ketua, saya kembali lagi ke NasDem, karena saya tau akan ada perbaikan managemen di Partai bawah kendali beliau,” ucap Bang Jo sapaan akrabnya, Kamis (30/07/2020).

Hal senada juga disampaikan eks caleg NasDem, Mawardi. Menurutnya, keputusan DPW menunjuk Arum Spink sebagai Plt ketua sudah sangat tepat, meningat di kepemimpinan sebelumnya, manajemen dan fungsi-fungsi organisasi NasDem Bulukumba belum berjalan maksimal.

“Saya percaya dengan kapasitas Pak Arum Spink. Saya satu periode bersama beliau di KPU, jadi saya tau bagaimana pola beliau menahkodai sebuah organisasi,” ujar mantan komisioner KPU Bulukumba itu.

Sementara itu, Mantan Ketua Garda Pemuda, Israfil Budianto juga menyatakan sikap bergabung kembali setelah mengetahui Arum Spink ditunjuk sebagai plt ketua DPD NasDem Bulukumba.

“Saya orang yang pernah merasakan sentuhan dan cara beliau menage organisasi. Kala itu Pak Arum sebagai Sekretaris DPW NasDem Sulsel. Dengan tangan dinginnyalah NasDem menjelma sebagai partai besar di Sulsel, dari kosong menjadi 77 kursi DPRD,” kenangnya.

Banyaknya eks kader NasDem yang ingin kembali bergabung setelah sebelumnya hengkang juga diakui Sekretaris DPD NasDem Bulukumba, Imran.

Ia mengungkapkan, pasca Arum Spink ditunjuk sebagai Plt Ketua, sejumlah kader yang sejak awal berjuang membesarkan partai NasDem di Bulukumba, menghubunginya dan menyatakan kesiapan bergabung lagi.

“Saya memang banyak ditelpon oleh anggota-anggota lama seperti, Mantan Ketua DPC NasDem Rilau Ale, Pak Syarifuddin. Mantan Ketua HMI Bulukumba, Lili Hartono. Mereka mengkonfirmasi apa betul Pak Arum Spink jadi ketua. Kalau betul mereka siap bergabung kembali,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar