Panitia Musda Buka Penjaringan Balon Ketua Golkar Sulsel

Panitia Musda Buka Penjaringan Balon Ketua Golkar Sulsel

Panitia Musda Buka Penjaringan Balon Ketua Golkar Sulsel.

Makassar, PANRITA.News – Panitia pengarah Musyawarah Daerah (Musda) X DPD I Golkar Sulsel telah merumuskan tahapan penjaringan bakal calon.

Ketua Steering Committee Musda X DPD I Golkar Sulsel, M Arfandy Idris menyebut jika tahapan Musda secara umum terbagi tiga.

Masing-masing tahapan penjaringan bakal calon, tahapan pencalonan, serta tahapan pemilihan.

“Untuk jadwal penjaringan bakal calon itu dimulai dengan tahapan pengambilan formulir pada 18-19 Juli, pengembalian formulir pada 20-21 Juli, verifikasi administrasi pada 21 Juli, serta penetapan bakal calon juga pada 21 Juli,” jelas Arfandy saat jumpa pers di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan, Makassar, Kamis (16/7/2020).

Selanjutnya, kata Arfandy, jadwal pencalonan dimulai dengan pengumuman penetapan bakal calon pada 21 Juli. Lalu penyerahan dukungan bakal calon minimal 30 persen pada 22-23 Juli mendatang.

“Verifikasi dukungan akan dilakukan pada 23-24 Juli. Masih di tanggal 24 Juli, juga akan dilakukan pleno panitia pengarah dan berita acara verifikasi untuk disampaikan pada Forum Musda Provinsi. Dilanjutkan dengan pengumuman hasil verifikasi bakal calon dan juga penetapan calon ketua atau ketua formatur,” beber Arfandy.

Untuk pengambilan formulir, katanya, bakal calon bisa diwakili oleh timnya. Syaratnya bakal calon bersangkutan telah memberikan surat kuasa kepada yang mewakilinya.

“Tapi khusus untuk pengembalian formulir, kita sepakat bakal calon tidak bisa diwakili. Perlu juga saya tegaskan bahwa dalam pendaftaran ini tidak dipungut biaya sama sekali,” demikian Arfandy.

Tinggalkan Komentar