Trump Akhirnya Pakai Masker untuk Pertama Kalinya di Hadapan Publik

Donald Trump. (Ist)

Donald Trump. (Ist)

Jakarta, PANRITA.News – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya mengenakan Masker untuk pertama kalinya pada Sabtu (11/7/2020) waktu setempat.

Hal itu terjadi saat Trum berkunjung ke RS Militer Nasional Walter Reed sambil mengenakan masker dan tampil di depan publik, terutama sejak pandemi virus corona melanda “Negeri Paman Sam”.

Di sana, Trump hendak bertemu dengan tentara yang sedang menjalani perawatan karena terluka dan para perawat di garis depan.

Presiden ke-45 AS itu sebelumnya enggan mengenakan masker di depan umum, bahkan tidak meminta orang-orang Amerika melakukannya.

Dilansir dari Reuters, sesaat sebelum kunjungannya, Trump sempat memberikan pernyataan ke wartawan. Menurutnya memakai masker jadi hal baik apalagi saat Anda menemui seseorang yang sakit.

“Saya pikir ketika Anda berada di rumah sakit- terutama dalam pengaturan khusus ketika Anda berbicara dengan banyak tentara- orang-orang yang dalam beberapa kasus baru saja turun dari meja operasi, saya pikir jadi hal hebat untuk memakai masker,” jelas Trump.

AS kini menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia.

Dari data Worldometer, AS memiliki 3.354.214 kasus Covid-19, di mana Sabtu, ada penambahan 60.287 kasus baru.

Para pejabat tinggi kesehatan masyarakat mendesak penggunaan masker untuk memperlambat penyebaran virus.

Para kritikus sempat mencap kurangnya kepemimpinan Trump karena banyaknya penolakan menggunakan masker.

Tinggalkan Komentar