SEAAM Akan Gelar Workshop Pembelajaran Daring Bagi Guru-guru di Sidrap

Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM)

Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM).

Makassar, PANRITA.News – Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) bersama dengan Ganggawa Institute dan persatuan guru republik Indonesia (PGRI) akan menggelar pelatihan intensif bagi Guru-guru di Kabupaten Sidrap pada 16 hingga 18 Juli 2020 mendatang.

Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan guru-guru dalam proses pembelajaran daring di Tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang diprakarsai oleh SEAAM dan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap ini akan melibatkan para guru PAUD, guru SD dan Guru SMP.

Scientific Committee SEAAM, Dr. Ismail Suardi Wekke mengungkapkan bahwa kegiatan workshop daring ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran daring.

“Dengan demikian, kapasitas guru-guru harus diperkuat dengan salah satu caranya adalah melaksanakan workshop daring yang tentu akan memperkuat keterampilan dan kemahiran menggunakan alat-alat IT dalam proses pembelajaran,” ujar Ismail dalam keterangannya, Jumat (10/7/2020).

Sebagaimana diketahui, bahwa proses pembelajaran daring hingga tahun ajaran baru yang akan datang masih akan berlangsung secara daring.

Olehnya itu, Ismail mengatakan bahwa hal tersebut tentu harus dipersiapkan dengan melibatkan guru-guru dan dari berbagai pihak seperti dinas pendidikan dan pemerintah daerah untuk mendukung peningkatan proses pembelajaran daring.

Jika selama ini, SEAM yang merupakan jaringan Perguruan Tinggi di Asia Tenggara hanya bekerjasama antara Kampus-kampus, namun dengan adanya pandemi ini, memberi peluang bagi SEAAM untuk berkolaborasi dan bersinergi antara warga Perguruan tinggi dengan sekolah-sekolah.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa direplikasi atau bisa meluas ke berbagai wilayah yang lain, dan segala kekurangannya proses pembelajaran daring dapat menjadi alternatif saat ini di tengah Pandemi Covid-19,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar