Dari Senayan, Rapsel Ali Perjuangkan Pemerataan Listrik PLN untuk Wilayah Kepulauan

Anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali.

Anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali.

Jakarta, PANRITA.News – Komisi VI DPR-RI lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan salah satu mitra kerjanya di BUMN yaitu PT. PLN Persero di Ruang Komisi VI DPR-RI Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Dalam kesempatan yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua Komisi VI Aria Bima dimulai pada pukul 10.00 WIB atau mundur dari jadwal semula pukul 09.00 WIB. Dihadiri oleh anggota Komisi VI beserta Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini membahas terkait pencairan utang pemerintah ke BUMN, khususnya ke PLN.

Sebagai salah satu anggota Komisi VI dari Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali yang notabenenya merupakan putra asli Selayar ini turut menyampaikan aspirasi pada kesempatan tersebut Terkait hal yang saat ini di alami tanah dengan julukan Tanadoang.

“Alhamdulillah hari ini setelah Rapat Dengar Pendapat dengan Dirut PT. PLN Persero bapak Zulkfli Zaini di Gedung DPR RI , saya menyerahkan secara langsung Aspirasi dari Kabupaten Kepulauan Selayar kepada Direktur PLN,” Ungkapnya.

Sebagai penyambung lidah rakyat yang diembannya kemudian membuat Rapsel sapaan akrab menantu Wakil Presiden tersebut sangat menekankan agar kesejahteraan masyarakat harus bisa dicapai dan diwujudkan secara menyeluruh terutama dibidang kelistrikan.

“Semua masyarakat harus bisa merasakan manfaat dari adanya energi kelistrikan. Pemerintah harusnya memberikan perhatian lebih kepada wilayah Kepulauan yang sulit dijangkau dan akses listrik yang belum memadai. Kabupaten Kepulauan Selayar dengan ratusan pulau pulau hingga saat ini masih banyak yang belum menikmati listrik PLN, olehnya itu saya meminta doa kepada seluruh masyarakat Selayar agar mampu memperjuangkan pemerataan Penerangan Listrik PLN ke Seluruh pulau pulau yang ada di Kepulauan Selayar,” Harapnya.

Muhammad Rapsel Ali yang pernah melakukan kunjungan langsung ke Kabupaten Kepulauan Selayar dalam masa reses memang banyak mendapati hal yang menurutnya sangat perlu diperjuangkan di tingkat nasional terutama daerah-daerah yang belum teraliri listrik.

“Masih banyak disana Desa yang belum teraliri listrik apalagi dibagian pulau-pulau terluar dari Kabupaten Kepulauan Selayar,” Tutupnya.

Terakhir Rapsel mengharapkan bahwa masyarakat bisa untuk terus memberikan support agar apa yang menjadi tujuan bersama dalam hal ini kesejahteraan bagi semua warga Indonesia bisa segera diwujudkan terutama untuk Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tinggalkan Komentar