Tokoh Muda Wajo Ajak Masyarakat Tetap Waspada Covid-19 Menuju New Normal

Tokoh Muda Kabupaten Wajo, Supriadi Arif.

Tokoh Muda Kabupaten Wajo, Supriadi Arif.

Wajo, PANRITA.News – Belum lama dinyatakan aman dari virus Corona atau Covid-19, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan kembali berada pada zona merah, setelah empat warganya dinyatakan positif Covid-19.

Merespon kabar tersebut, Tokoh pemuda Kabupaten Wajo Supriadi Arif mengajak masyarakat agar tetap waspada dan selalu mawas diri di tengah kondisi seperti ini.

“Kami minta kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin,” ujar Supriadi dalam keterangannya, Kamis (4/6/2020) malam.

Menurut Supriadi, meski kita bersiap mengahadapi new normal atau tatanan normal baru, bukan berarti wabah ini sudah hilang.

“Pemerintah secara intensif harus tetap terus memberikan sosialisasi dan edukasi terkait bahaya Covid-19 ini, jangan sampai masyarakat menganggap bahwa virus Corona sudah tidak ada lagi sehingga masyarakat dengan bebasnya berkeliaran dan tidak lagi mewaspadai bahaya virus Ini,” jelasnya.

Olehnya itu, Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap beraktivitas untuk sementara di rumah.

Apabila terpaksa keluar rumah, masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Misalnya, mengenakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak fisik dengan orang lain dan membersihkan diri setelah bepergian dari luar rumah.

Tinggalkan Komentar