Galakkan Gerakan Masjid Bersih di Sulbar, YGBI Bagikan Alat Pembersih Masjid

Galakkan Gerakan Masjid Bersih di Sulbar, YGBI Bagikan Alat Pembersih Masjid

Galakkan Gerakan Masjid Bersih di Sulbar, YGBI Bagikan Alat Pembersih Masjid.

Mamuju, PANRITA.News – Yayasan gerak bersama indoneia (YGBI) bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta didukung oleh PT Hutama Karya (HK) menyerahkan bantuan pembersih Masjid berupa wipot vixal untuk sejumlah masjid di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Hal ini merupakan kerjasama YGBI dan DMI bersama PT HK sebagai bentuk kepedulian sekaligus menggalakkan Gerakan Masjid Bersih di Tengah Pandemi Covid-19 dan menyambut new normal di Sulbar.

Sebelumnya mereka juga telah melakukan hal yang sama di sejumlah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Adapun beberapa masjid yang mereka kunjungi di antaranya adalah Masjid Nurul Mu’min Kombiling, Masjid Raya Kalukku Nurul Huda, Masjid Pokkang, Masjid Beru-beru dan Masjid Batang Barana Desa Sondoang.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Andis Fahmi selaku toko pemuda Kota Mamuju sekaligus tergabung dalam relawan Covid-19 YGBI.

Andis mengatakan, bantuan ini sebagai langkah pemuda untuk terus peka terhadap lingkungan sekitar.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama (YGBI) ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi rumah ibadah (Masjid),” kata Andis sapaan akrabnya, Selasa (2/6/2020).

Senada dengan itu, Agus j Hendrawan selaku pembina YGBI mengatakan bahwa meski di Tengah pandemi syiar islam di Masjid harus tetap digaungkan akan tetapi sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk mendukung program pemerintah dalam mecegah penyebaran Covid-19 di Masjid. Dan syiar islam harus tetap digaungkan namun tetap mengikuti segala protap kesehatan dan anjuran pemerintah sehingga badai ini segera berlalu,” jelas Agus j Hendrawan

Sementara itu, salah satu pengurus Masjid Kombiling bernama Mardi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih YGBI, DMI dan PT HK atas bantuannya. Semoga berkah dan tentunya kita bisa lebih menjaga kebersihan masjid dari wabah Corona,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar