Gubernur Sulbar: Pancasila Harus Diterapkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui video Conference bersama Presiden RI sebagai Inspektur Upacara di Ruang Oval Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 1 Juni 2020

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui video Conference bersama Presiden RI sebagai Inspektur Upacara di Ruang Oval Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 1 Juni 2020.

Mamuju, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila melalui Video Conference bersama Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara di Ruang Oval lantai 3, kantor Gubernur Sulbar, Senin, (1/6/2020).

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan, peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang, menguji pengorbanan dan kedisiplinan bangsa Indonesia.

Presiden Jokowi juga menyatakan kesyukurannya dikarenakan dalam menghadapi ujian di tengah pandemi seperti ini, Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan persatuan bangsa kita dalam mengatasi semua kesulitan dan tantangan.

“Nilai-nilai Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dalam kebijakan dan keputusan yang diambil oleh pemerintah. Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, Nilai yang terus hidup bergelora dalam semangat rakyat indonesia,” tandas Jokowi.

Hadir mendampingi Gubernur Sulbar yaitu Asisten Bidang Tata Praja , M Natsir, Kepala Kesbang, Rahmat Sanusi. (Adv)

Tinggalkan Komentar