Bukan Mamah Dedeh, Ternyata Sosok Inilah yang Meninggal Dunia

Mamah Dedeh [Instagram]

Mamah Dedeh [Instagram].

Jakarta, PANRITA.News – Sejumlah kabar beredar di media sosial (medsos) yang menyebutkan bahwa dari Dedeh Rosidah atau yang akrab disapa Mamah Dede meninggal dunia.

Namun belakangan kabar tersebut diklarifikasi oleh Ustaz Yusuf Mansur. Ia mengkonfirmasi langsung kepada Mamah Dedeh.

“Beredar berita pagi ini bahwa Mamah Dedeh meninggal dunia dan cukup meluas kabarnya. Saya sedih, saya kemudian bilang istri nyalain tv kemudian langsung ngebel nomornya Mamah Dedeh. Dan alhamdulillah beliau masih hidup haha. Senangnya ya Allah,” kata Yusuf Mansur, Rabu (27/5/2020) seperti dilansir dari Detikcom.

Yusuf Mansur menyebut, keadaan Mamah Dedeh masih sehat seperti biasanya dan hingga kini baik-baik saja.

“Alhamdulillah ceria, cerita tentang Wirda dan Umi yang beliau suka lihat di tv. Ya Allah mudah-mudahan bisa kayak Mamah Dedeh dan mungkin bisa lebih hebat lagi. Demikian ya kawan-kawan, Mamah Dedeh masih hidup. Nggak benar berita yang bilang beliau wafat, panjang umur Mamah,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Abdel Achrian yang merupakan rekan kerja sang Ustazah dalam acara tausiyah televisi juga ikut mengklarifikasi.

Melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya, Abdel menyatakan bahwa Mamah Dedeh dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

“Banyak yang nanya ke gw, bener gak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA. Barusan gue nelpon, Mamah Dedeh sehat, alhamdulillah. Jadi berita itu gak bener,” tulis Abdel di Instagram Story.

Namanya sama

Ternyata yang meninggal adalah istri Ketua Kwarda Banten yang bernama sama, yaitu Ibu Hj. Dedeh Syahrawati. Ia meninggal dunia pada Selasa (26/5) pukul 22.28 WIB di salah satu rumah sakit di Banten seperti kabar yang beredar.

Akan tetapi sosok Mamah Dedeh yang dimaksud dalam pesan berantai tersebut ternyata adalah istri dari Ketua Kwarda Banten, bukan mamah dedeh sang pendakwah.

Hal itu seperti dilansir dari akun Instagram resmi Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Banten, kabar Mamah Dedeh istri Ketua Kwarda Banten meninggal dunia pada Selasa (26/5) pukul 22.28 WIB di salah satu rumah sakit di Banten benar adanya.

Mamah Dedeh istri Ketua Kwarda Banten meninggal dunia pada Selasa (26/5) pukul 22.28 WIB di salah satu rumah sakit di Banten.

Berikut adalah isi dari pesan berantai yang viral karena menyebut Ustazah Mamah Dedeh:

“Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB, karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN.” bunyi pesan tersebut.

Semoga amal ibadah Ibu Hj. Dedeh Syahrawati diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Tinggalkan Komentar