Galakkan Gerakan Masjid Bersih di Bone, YGBI Gandeng DMI Sulsel

Galakkan Gerakan Masjid Bersih di Bone, YGBI Gandeng DMI Sulsel

Galakkan Gerakan Masjid Bersih di Bone, YGBI Gandeng DMI Sulsel.

Bone, PANRITA.News – Relawan Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) kembali melakukan aksi sosial kemanusiaan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Aksi sosial ini dikemas dalam Gerakan Masjid Bersih bernama #AkuYangPeduli dan #AkuSayangRakyat bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel membagikan pembersih masjid.

Selain pembersih, YGBI juga membagikan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju asmat dan ratusan masker.

Relawan YGBI menyisir sejumlah masjid di Kabupaten Bone, salah satunya Masjid Besar Ibadurahman di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo.

Tak hanya membagikan pembersih, mereka juga bahkan membersihkan langsung Masjid Ibadurrahman bersama sejumlah masyarakat setempat.

Ketua dewan pembina YGBI, Andi Yuslim Patawari yang memimpin langsung aksi sosial tersebut mengungkapkan bahwa aksi sosial tersebut bekerjasama dengan DMI Sulsel di ketuai oleh Mayjen TNI (Purn.) H.Amin Syam yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan.

“Jadi, melalui gerakan bersih masjid di tengah pandemi Covid-19 dan bulan suci Ramadhan, kami bersama dengan DMI Sulsel bergerak dan membagi-bagikan pembersih masjid demi mencegah adanya Covid-19 di Masjid-masjid,” kata AYP kepada wartawan di Bone, Kamis (21/5/2020).

Sebelumnya, tim YGBI juga telah menyisir sejumlah masjid di Kabupaten Maros dengan kegiatan yang sama.

“Gerakan Masjid Bersih ini dilakukan tak hanya di Bone, kemarin kami juga membagikan pembersih di Maros demi menjaga kebersihan masjid di tengah Pandemi Covid-19 dan menjelang Idul Fitri,” tambah AYP.

Galakkan Gerakan Masjid Bersih di Bone, YGBI Gandeng DMI Sulsel.

Sementara itu, Camat Barebbo, Andi Iqbal mengaku sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan relawan YGBI.

“Saya selaku Camat dan atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan tentunya kami merasa senang, karena ada relawan yang masih peduli di daerah kami. Selain itu Kita semua berharap agar wabah virus Corona bisa segera berlalu, aminnnn,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, relawan YGBI, Andi Mukhtar Pasendeng yang juga staf kementerian PUPR, dan Dr. Aksal Arsyad selaku dewan penasihat Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Gowa.

Selain itu ada juga Kapolsek Barebbo, Iptu Irwandi, tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Barebbo dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Tinggalkan Komentar