Rumah Pasien Covid-19 di Makassar Dibobol Maling, Uang dan Emas Raib

Aparat Polsek Panakkukang berpakaian APD lengkap mengambil keterangan korban pencurian dari luar pagar.(dok Polsek Panakkukang)

Aparat Polsek Panakkukang berpakaian APD lengkap mengambil keterangan korban pencurian dari luar pagar.(dok Polsek Panakkukang)

Makassar, PANRITA.News – Salah satu Rumah pasien yang berstatus positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test di Kota Makassar dibobol maling.

Rumah pasien Covid-19 yang berada di Jalan Kesadaran, Kecamatan Panakkukang, Makassar dibobol maling saat pemilik rumah tengah dikarantina di Hotel Swissbel Makassar.

Aparat polisi dari Polsek Panakkukang Makassar pun harus mengenakan pakaian APD Lengkap untuk menyelidiki kasus pembobolan itu di rumah korban.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman menyebutkan, sebanyak 25 penghuni rumah tersebut tengah dikarantina di Hotel.

Para pelaku yang diduga berjumlah 4 orang berhasil mengambil uang tunai Rp 20 juta dan emas seberat 15 gram milik korban.

Menurut Jamal, petugas yang datang ke lokasi pun harus memakai Alat Pelindung Diri atau APD ke lokasi untuk mengambil keterangan korban dengan menerapkan protokol covid-19.

Jamal mengungkapkan bahwa pemilik rumah tersebut merupakan pasien positif Covid-19 yang belakangan ini sudah dinyatakan negatif namun harus tetap melakukan isolasi mandiri.

“Para Anggota ini sengaja datang langsung ke lokasi (TKP) untuk meminta keterangan langsung, dan memakai Alat Pelindung Diri atau APD karena si korban inikah juga pernah berstatus Positif Covid-19, serta proses pengambilan keterangannya pun menggunakan Protokol Covid-19,” kata Jamal dalam keterangan resminya, Kamis (7/5/2020).

“Kita juga melakukan pengambilan keterangan dari korban di rumahnya langsung dan kita membawa peralatan, tanpa korban harus keluar rumah dan masih tetap melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal inipun sejalan dengan program Polsek Peduli dan pelayanan prima polri,” tutup Jamal.

Tinggalkan Komentar