Jika PSBB Gowa Diberlakukan, Notaris Harap Aktivitas Mereka Tetap Dizinkan

Penasehat Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Gowa, DR Aksal Arsyad SH MKn

Penasehat Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Gowa, DR Aksal Arsyad SH MKn.

Gowa, PANRITA.News – Untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa telah mengusulkan akan memberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gowa.

Menanggapi hal itu, Penasehat Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Gowa, DR Aksal Arsyad SH MKn turut merasa prihatin dengan perkembangan pandemi Covid-19, khususnya di Gowa.

“Tentu kita semua prihatin dengan perkembangan masif penyebaran covid-19 ini termasuk di Gowa yang mana mempengaruhi segala aspek kehidupan dan aktivitas keseharian masyarakat,” ujar Aksal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/4/2020).

Terkait dengan rencana penerapan PSBB Gowa kata Aksal, tentu Pemerintah telah memikirkan dan akan memberikan jaminan kepastian kebutuhan dasar masyarakat.

Namun selain itu, sebelum pemberlakuan PSBB tersebut, DR Aksal Arsyad SH., M.Kn berharap agar aktivitas para Notaris atau Pejabat Pembuat Akta Tanah tetap dizinkan berjalan jika Gowa menerapkan PSBB.

“Selain itu, saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dalam memberikan aturan tentang penerapan PSBB supaya menghimbau para Notaris dan PPAT di wilayah Gowa untuk tetap membuka kantor dalam melayani kebutuhan dan kepentingan hukum masyarakat,” imbuh Aksal.

Di samping itu, Aksal juga menjelaskan bahwa di Organisasinya yakni Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (INI-IPPAT) juga tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah dalam rangka turut serta berupaya maksimal untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

“Sebenarnya diperkumpulan kami di organisasi INI dan IPPAT telah memberikan edukasi dan himbauan kepada anggota di seluruh Indonesia untuk juga memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah,” jelas Aksal.

“Sehingga kami para Notaris PPAT tetap berkewajiban untuk juga turut serta dalam memberikan edukasi kepada masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar