Bupati Bulukumba Ingatkan Petugas Posko Tetap Ramah Hadapi Masyarakat

Bupati Bulukumba saat memberikan pengarahan kepada 10 camat dan jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulukumba di Ruang Rapat Bupati, Selasa, 21April 2020.

Bulukumba, PANRITA.News – Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali meminta kepada para petugas Posko Penanganan Covid-19 untuk tetap menjaga keramahan dalam bertugas.

Menurutnya, Ini penting agar masyarakat dapat merasa terlayani dengan baik dan merasa nyaman mendapatkan pelayanan, baik di posko kabupaten, kecamatan dan posko di perbatasan.

Hal itu disampaikan Bupati Bulukumba saat memberikan pengarahan kepada 10 camat dan jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulukumba di Ruang Rapat Bupati, Selasa, 21 April 2020.

“Petugas Posko harus ramah untuk menjaga kenyamanan para warga masyarakat yang di data di posko,” pinta Sukri.

Selain itu, A. M. Sukri menambahkan para camat untuk segera melaporkan kebutuhan logistik khususnya makan minum petugas.

“Jangan sampai petugas kelaparan sehingga hal tersebut dapat memicu timbulnya masalah, karena mereka lelah dalam bertugas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Camat diminta untuk mengendalikan dan mengkoordinasikan posko posko yang dibentuk di desa dan kelurahan untuk kepentingan data terutama pendatang, sehingga pelaporan secara berjenjang dapat terkoordinasi dan terupdate dengan baik.

“Ini juga sangat penting, warga yang masuk di Bulukumba harus terpantau dengan baik oleh karena ini merupakan salah satu sumber penyebaran Covid-19 terlebih apabila riwayat perjalanannya berasal dari daerah terpapar atau zona merah,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar