Edukasi Masyarakat Cegah Corona, Tokoh Literasi Sulsel Apresiasi YGBI

Bachtiar Adnan Kusuma bersama Andi Yuslim Patawari.

Bachtiar Adnan Kusuma bersama Andi Yuslim Patawari.

Makassar, PANRITA.News – Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat, Bachtiar Adnan Kusuma, S.Sos.M.M, mengapresiasi kehadiran Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) di tengah pandemi Covid

Diketahui, YGBI seantiasa terus bergerak mengedukasi masyarakat akan bahaya wabah virus corona atau Covid-19.

Menurut Bachtiar Adnan Kusuma, pandemi virus corona merupakan musibah nasional bahkan dunia. Sehingga hal ini menjadi salah satu uji kompetensi kita, seberapa jauh empati kita untuk terlibat dipersoalan nasional bahkan dunia.

“Tentukan saya memberikan apresiasi tinggi dan respect terhadap keberadaan YGBI yang dimotori Andi Yuslim Patawari (AYP) sebagai Dewan Pembina. Kita berharap gerakan ini merupakan salah satu gerakan stimultan, memasaal, yang melibatkan seluruh stakeholder, bahwa wabah virus corona adalah tanggung jawab sosial kita bersama,” kata Bachtiar Adnan Kusuma, saat mengunjungi Sekretariat YGBI di Perumahan Modern Estate, Jln Hertasning Baru, Gowa, Selasa (21/4/2020).

Oleh karena itu, lanjut dia, dibutuhkan sebanyak-banyaknya volunteer, relawan, untuk bersama-sama memerangi wabah virus corona di Sulsel khususnya di Makassar.

“Alhamdulillah bersama YGBI ini juga menjadi pembuktian nyali kita untuk memberikan peran-peran real, nyata tanggung jawab sosial, untuk melibatkan diri secara totalitas untuk mewujudkan kepedulian kita, dan saya sangat care dengan keberadaan YGBI,” ujar Tokoh Literasi Sulsel ini.

Tinggalkan Komentar