Lagi, HMI Gowa Raya Bagikan Ratusan Masker Kain di Bundaran Samata Gowa

HMI Gowa Raya Bagikan Ratusan Masker Kain di Bundaran Samata Gowa.

Gowa, PANRITA.News – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya kembali membagikan ratusan masker untuk masyarakat.

Pembagian ratusan masker tersebut berlangsung di Bundaran Samata, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/4/2020).

Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khusunya di untuk masyarakat di Kabupaten Gowa.

Selain itu kata Ardi, masih banyak masyarakat di Gowa yang melakukan aktifitas luar rumah tetapi mereka tidak menggunakan masker.

“Oleh karena itu, kami berinisiasi untuk mengumpulkan donasi dan membagikan masker-masker untuk masyarakat sekitar. Itu penting untuk dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat terkait penggunaan masker dan menekan angka penyebaran virus ini,” terang Ardiansyah.

Sementa itu, Ketua Tim Satgas Insan Cita HMI Cabang Gowa Raya, Rachmat Saleh menambahkan bahwa pihaknya hari ini telah membagikan sebanyak 500 masker.

“Kegiatan kami berlangsung di daerah Samata uang dimana merupakan pintu gerbang dari Gowa – Makassar,” jelasnya.

Diketahui, hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 Kabupaten Gowa data terkahir tercatat 285 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 280 orang pasien dalam pengawasan dan sebanyak 23 kasus positif.

Tinggalkan Komentar