Jumat Berkah, Dekranasda Makassar Kembali Bagikan Paket Sembako

Jumat Berkah, Dekranasda Makassar Kembali Bagikan Paket Sembako

Makassar, PANRITA.News – Dekranasda Kota Makassar kembali menyalurkan sejumlah paket sembako sebagai agenda rutin pada giat jumat berkah yang sudah menjadi program kerjanya bersama TP PKK dan juga Dharma Wanita. Namun di jumat berkah kali ini sasaran penerimanya lebih kepada warga yang terdampak virus covid-19.

Akibat dari pandemik coronavirus yang mendunia saat ini, sangat berpengaruh pada perputaran roda perekonomian. Sejumlah perusahaan harus segera mengambil langkah taktis dengan merumahkan karyawannya karena tidak seimbangnya pengeluaran produksi dan omzet penjualan. Jam operasional pun dibatasi sesuai arahan pemerintah.

Melihat keadaan tersebut, Dekranasda Kota Makassar berinisiatif untuk turut serta membantu pemerintah dalam memerangi corona. dengan menyerahkan bantuan sembako secara melalui perwakilan masing masing, Ketua Dekranasda Kota Makassar Hj Murni Djamaluddin Iqbal yang di temui di Serambi Dekranasda Kota Makassar, Jumat (17/4/2020).

menuturkan pembagian paket sembako kali ini diperuntukkan bagi warga prasejahtera dan warga yang di PHK beserta kelompok penyanyi jalanan. 

“Tahap pertama ini kita fokus ke warga pra sejahtera  kemudian karyawan yang dirumahkan serta para penyanyi jalanan. Selanjutnya Insya Allah secara  berkesinambungan dekranasda akan menyentuh kelompok masyarakat lainnya yang juga terkena imbas adanya  virus corona ini,” ungkap Murni. 

Murni berharap bantuan tersebut dapat membantu melanjutkan hidup bagi warga yang kurang mampu, terlebih saat ini pemerintah tengah bersiap melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Makassar ini juga menghimbau masyarakat agar  tetap menjalankan protokol covid yang senantiasa digaungkan pemerintah untuk senantiasa menjaga jarak, menggunakan masker jika harus keluar rumah dan rajin mencuci tangan disertai sabun. 

“Saya berharap Kota Makassar segera bebas dari wabah ini. Olehnya itu, saya meminta kepada seluruh warga masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah sehingga mata rantai penyebaran covid-19 bisa segera kita putus bersama”,tambahnya. 

Hadir dalam penyerahan paket sembako secara simbolis tersebut yakni ketua DPW A. Batari Toja  perwakilan mitra Dekranasda Kota Makassar dan juga KPJ Kota Makassar. 

Sementara itu perwakilan mitra Dekranasda Kota Makassar Randi Ahmad mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Dekranasda kepada para karyawan dan buruh yang harus dirumahkan sementara waktu. 

“Alhamdulillah Dekranasda Kota Makassar begitu peduli pada warga utamanya karyawan yang terpaksa kami rumahkan dulu. Semoga wabah ini segera berakhir dan kami dapat produksi kembali seperti semula”,tuturnya. 

Selain menyerahkan paket sembako secara simbolis di Serambi Dekranasda, paket ini juga diserahkan langsung ke rumah warga terdampak covid di Jalan Sehati Makassar.

Tinggalkan Komentar