HMI Cagora Bagikan Sembako untuk Mahasiswa dan Masyarakat Kurang Mampu

HMI Cagora Bagikan Sembako untuk Mahasiswa dan Masyarakat Kurang Mampu

HMI Cagora Bagikan Sembako untuk Mahasiswa dan Masyarakat Kurang Mampu

Gowa, PANRITA.News – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) membagikan paket sembako untuk mahasiswa yang masih bertahan alias tidak pulang kampung selama Pandemic Global Covid 19.

“Paket sembako ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada seluruh Kader HMI Cabang Gowa Raya dan masyarakat yang terdampak Pandemic,” kata Ketua HMI Cabang Gowa Ardiansyah kepada Reporter saat ditemui di Posko Siaga Kantor Lurah Romang Polong, Gowa, Selasa (14/04/2020).

Ia mengatakan, HMI mengupayakan terus hadir membantu Mahasiswa dan masyarakat yang terdampak Covid 19.

Ardi menyebutkan pembagian sembako bagi mahasiswa tersebut, akan dilakukan hingga 16 April 2020 dengan tetap menerapkan prinsip physical distancing.

Dengan adanya aksi sosial tersebut, menurutnya selain mengurangi penyebaran virus corona, tapi juga dampak ekonomi yang ditimbulkan.

“Hal ini merupakan partisipasi sosial kita untuk membantu meringankan kesusahan kader dan masyarakat saat situasi darurat seperti ini, jadi masyarakat di rumah saja. Biar kami yang bawakan sembako ke rumahnya,” imbuhnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban Mahasiswa dan masyarakat dikarenakan seperti yang diketahui dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Selain itu, dirinya juga berharap selain organisasi mahasiswa seperti HMI ini sembari berharap agar kegiatan ini juga dapat diikuti serta didukung oleh berbagai instansi yang tidak terbatas pada organisasi saja seperti intansi-instansi pemerintahan guna mengurangi beban masyarakat yang saat ini memang sangat membutuh akibat pandemi.

Diketahui, pembagian sembako ini merupakan kolaborasi HMI Cabang Gowa Raya dengan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sulawesi Selatan.

Paket yang akan diterima oleh mahasiswa terdiri dari beras 5 kilogram, susu 1 kaleng, ikan sarden, minyak goreng, mie instan dan tepung terigu.

Tinggalkan Komentar