Permudah Warga Berbelanja, Pemkot Makassar Teken MoU dengan Jasa Transportasi

Makassar, PANRITA.News – Pemerintah Kota Makassar melalui Perusahaan Daerah (Perusda) Pasar menaruh perhatian penuh dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen khususnya bagi warga yang ingin berbelanja ke Pasar di tengah tengah pandemi covid 19 di Kota Makassar.

Upaya pelayanan tersebut  dilakukan oleh PD Pasar yakni dengan menggandeng PT Aplikasi Karya Anak Bangsa yang bergerak dibidang jasa transportasi (daring).

Disaksikan penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb keduanya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU ) yang isinya terkait kerja sama program pengembangan perdagangan secara daring bagi pelaku usaha di lingkungan pengelolaan PD Pasar Makassar Raya.

Perjanjian penandatanganan kerjasama dimaksudkan untuk mengembangkan perdagangan secara daring bagi pelaku usaha pasar tradisional di Makassar dengan tujuan meningkatkan kinerja Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan pedagang pasar  tradisional berbasis teknologi. 

“Kerja sama ini membuka ruang bagi pemerintah, pedagang pasar tradisional, pelaku usaha, dan masyarakat untuk  bersama sama meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid 19,” ucap Iqbal Suhaeb. Usai menyaksikan Mou keduanya di Posko induk covid 19 Makassar, Jalan Nikel Raya Selasa 14/4/2020.

Menurut Dirut PD Pasar Makassar Raya Basdir tahap awal kerjasama berlaku di lima pasar tradisional sebagai proyek percontohan yakni di pasar Kampung Baru, Terong, Sambung Jawa, Pabaeng – baeng, dan Pabaeng – baeng Timur. 

“Kami harap kerjasama ini dapat terus berlanjut. tidak  hanya saat kita berjuang bersama mengatasi pandemi Covid 19 bahkan bisa terus terjalin hingga pandemi ini tuntas teratasi,” harap Basdir. 

District Head Makassar PT Aplikasi Karya Anak Bangsa Adwin Pratama Anas mengatakan warga yang ingin bertransaksi di pasar pasar caranya cukup mudah hanya dengan mengunduh aplikasi Gojek di smartphone.

“Aplikasi kami ada di play store bagi pengguna android, sedangkan pengguna Iphone bisa mengunduhnya lewat app store  di tampilan pelanggan memilih go shop, lalu pilih pesan sekarang, tentukan lokasi pasar, masukkan deskripsi barang dan harga satuan yang ingin dibeli  lalu pilih simpan – lanjut – dan order go shop,” terang menjelaskan cara bertransaksi melalui aplikasi.

Tinggalkan Komentar