UMKM “Gadde Ta” Rumah Zakat Sulsel Kebanjiran Orderan Masker Kain

UMKM "Gadde Ta" Rumah Zakat Sulsel Kebanjiran Orderan Masker Kain

Rumah Zakat Sulsel melalui Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMAS) UMKM Gadde Ta ikut ambil bagian menyelesaikan pembuatan 7000 lembar masker kain.

Makassar, PANRITA.News – Di tengah wabah Covid – 19, Rumah Zakat Sulsel melalui Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMAS) UMKM Gadde Ta ikut ambil bagian menyelesaikan pembuatan 7000 lembar masker kain.

Fasilitator Gadde Ta, Ana Mardiyanti mengaku bersyukur bisa tetap memberdayakan membernya di tengah lesunya perekonomian akibat dampak Wabah Corona.

“Jujur, saya bersyukur sekali bisa mendapat orderan ini, wabah ini memang harus disikapi dengan sabar karena menyebabkan perekonomian kita turun. Namun, momen ini bisa jadi tantangan sekaligus peluang, misalnya dengan ikut memproduksi masker atau berbagai kebutuhan saat masyarakat masih di karantina,” terangnya, Jumat (10/4/2020).

Perempuan yang akrab disapa Anna ini menambahkan, pengerjaan 7000 masker akan melibatkan member binaan sebanyak 20 orang.

Menurutnya, masker merupakan salah satu kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan saat ini.

Salah satu member Gadde Ta Ani, mengatakan senang bisa dilibatkan dalam pembuatan masker. Ibu Rumah Tangga ini sempat mengeluhkan pemasukan suaminya yang sehari-hari berprofesi sebagai ojek online sepi.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat dan Gadde Ta yang telah memberikan kerjaan menjahit Masker ini,” tuturnya.

Senada dengan Ani, Sidar yang kesehariannya jualan kue saat ini mengalami penurunan omzet dari penjualan kuenya. Namun, dengan hadirnya Gadde Ta Dia mengaku sangat terbantu.

“Walaupun saya tidak bisa menjahit, saya tetap dilibatkan dalam produksi masker ini sebagai juru gunting, alhamdulillah,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar