Kabar Baik, Sudah 21 Pasien Covid-19 di Sulsel Dinyatakan Sembuh

Penanganan pasien terinfeksi virus corona. (Foto: Kompas)

Penanganan pasien terinfeksi virus corona. (Foto: Kompas)

Makassar, PANRITA.News – Jumlah pasien virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dinyatakan sembuh terus bertambah.

Berdasarkan laporan di laman resmi Pemprov Sulsel, covid19.sulselprov.go.id, hingga Senin (6/4/2020), pukul 18.16 Wita, jumlah pasien positif corona yang dinyatakan telah sembuh bertambah jadi 21 orang.

Hal Senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari. Ia mengatakan bahwa ada 2 pasien covid-19 dinyatakan sembuh hari ini sehingga untuk sementara total sebanyak 21.

“Tadi kita mendapat kabar bahwa ada dua pasien sembuh. Insyaallah besok akan ada dua lagi,” kata Ichsan dalam konferensi pers Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19 Sulsel, Senin (6/4/2020).

dr. Ichsan pun yang juga baru saja menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif covid-19 mengimbau agar masyarakat mengunkan masker.

“Kita kembali mengimbau, jika keluar rumah sebaiknya menggunakan masker. Kalau memang tidak ada urusan mendesak sebaiknya di rumah saja,” imbau Ichsan.

Kendati jumlah pasien yang sembuh bertambah namun, jumlah pasien yang positif di Sulsel juga bertambah.

Hingga saat ini, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sulsel mencatat sebanyak 82 pasien Covid-19 masih dirawat, 21 sembuh dan 9 orang lainnya dinyatakan meninggal.

yang masih positif Corona dan tengah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Sulsel tercatat sebanyak 56 orang, dan 7 meninggal dunia.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sulsel hingga hari ini yakni sebanyak 282 orang.

Dari jumlah tersebut, 250 orang masih menjalani perawatan, 21 sehat dan 11 meninggal

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni sebanyak 2.308 dan dari jumlah itu, 663 orang sudah selesai pemantauan.

Tinggalkan Komentar