Jokowi Pastikan Harga Gula dan Bawang Turun Pekan Depan

Ilustrasi Bawang Putih

Ilustrasi Bawang Putih.

Jakarta, PANRITA.News – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memastikan harga gula dan bawang akan turun pada pekan depan.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka ratas kedua dengan topik persiapan menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1441 H melalui video conference dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020).

“Tadi Menteri Pertanian sudah menyampaikan bahwa minggu-minggu depan, mungkin harga (gula) akan turun pada posisi normal lagi di Rp 12.500,” kata Jokowi.

“Menteri Perdagangan juga menyampaikan kepada saya bawang juga beberapa sudah masuk dan kita harapkan bawang putih pada minggu-minggu depan atau syukur minggu ini sudah kembali ke normal (dengan) harga di Rp 20.000 sampai Rp 30.000,” lanjutnya.

Diakuinya, Ramadan tahun ini tampaknya mesti dilalui di tengah tantangan yang harus dihadapi bersama-sama untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Maka itu, persiapan menghadapi bulan suci bagi umat Islam tersebut juga harus dipersiapkan sejak dini.

Dalam pembahasan bersama jajaran terkait melalui telekonferensi, Jokowi menggarisbawahi soal ketersediaan bahan-bahan pokok dan stok pangan yang harus tetap terjaga di tengah masyarakat.

Ia sendiri sudah mengecek langsung ke lapangan terkait ketersediaan stok pang, bahkan ia sudah mengecek panen raya di daerah-daerah. Dan semuanya masih berada dalam kondisi baik dan aman.

“Ketersediaan bahan-bahan pokok, ini betul-betul harus dicek di lapangan. Saya sudah cek juga ke Bulog, saya cek ke daerah-daerah mengenai panen raya seperti apa, saya melihat beras, daging, telur, gula, terigu, dan lain-lainnya masih berada pada kondisi baik,” ujar Jokowi.

Tinggalkan Komentar