Istri Wakil Ketua DPRD Makassar Keliling Bagi Masker dan Handsanitizer

Istri Wakil Ketua DPRD Makassar Keliling Bagi Masker dan Handsanitizer.

Makassar, PANRITA.News – Rasa peduli yang ditunjukan Hj Hasjunna Hamid, patut ditiru istri-istri para legislator. Di tengah keprihatinan masyarakat menghadapi pandemik virus corona (Covik-19) istri Wakil Ketua DPRD kota Makassar, Adi Rasyid Ali ini menyempatkan diri berkeliling membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di sejumlah titik dalam kota Makassar, khususnya kepada pengendara ojek online (ojol).

Tidak hanya itu. Ibu tiga anak ini juga memprakarsai penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga. Juga menyumbangkan hand sanitizer di sejumlah masjid.

Aksi sosial pengusaha yang bergerak di bidang properti ini dilakukan mulai Selasa (31/3/2020) dan Rabu (1/4/2020). Kegiatan ini masih akan dilanjutkan beberapa hari ke depan.

Hj Una, sapaan Wakil Ketua Ikatan Keluarga Dewan (Ikawan) DPRD Kota Makassar ini mengaku prihatin melihat kondisi yang terjadi saat ini. Apalagi saat ini begitu sulit mendapatkan masker dan handsanitezer. Kalaupun ada harganya mahal.

‘’Selama ini saya melihat banyak warga yang terpaksa keluar rumah untuk mencari nafkah tanpa menggunakan masker. Ini kan membahayakan. Apalagi sudah banyak korban di Makassar akibat terpapar virus corona. Itulah sehingga saya mencoba untuk membantu mereka meski hanya sekadar masker dan cairan hand sanitizer,” ujarnya.

Aksi sosial ini dilakukan Hj Una sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kondisi saat ini dimana pandemik virus corona tengah merebak. Apalagi korban akibat Covid-19 yang tengah mewabah telah menelan banyak korban.

‘’Sepatutnya kita sebagai manusia saling membantu sesama. Apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Abiku Pratama Mandiri ini.

Selama melakukan pembagian masker dan penyemprotan di rumah-rumah warga, ternyata Hj Una melihat masih banyak masyarakt yang tidak mengerti fungsi cairan hand sanitaizer.

“Bahkan ada yang mengira setelah menyemprot tangan pakai sainaizer lalu membilas lagi tangan dengan sabun,” ujarnya.

Oleh karena itu ia berharap Pemkot Makassar terus mengedukasi dan lebih memperhatikan masyarakat khususnya mereka yang tidak mampu termasuk lebih mensosialisasikan dampak yang ditumbulkan virus corona (Covid-19).

Tinggalkan Komentar