Penutupan Sementara Objek Wisata di Sinjai Juga Diperpanjang

Objek Wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke Sinjai.

Objek Wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke Sinjai.

Sinjai, PANRITA.News – Perpanjangan aktivitas libur sekolah atau belajar di rumah kepada pelajar di tingkat TK hingga SMP, telah ditetapkan dan diputuskan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Tidak hanya itu, objek wisata yang telah ditutup sejak pada 17-31 Maret disusul penetapan status siaga bencana Virus Corona (Covid-19) oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), kini ikut diperpanjang.

Menurut Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Sinjai, Andi Dewi Angriani, hal itu sesuai dengan keputusan Bupati Sinjai Nomor 401 tahun 2020 tentang perpanjangan status siaga keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona disease 2019 di kabupaten Sinjai.

Dimana setiap objek wisata baik yang dikelola Pemerintah Kabupaten Sinjai maupun yang dikelola Pemerintah Desa dan Swasta kembali diperpanjang untuk ditutup sementara selama 14 hari kedepan.

“Jadi penutupan objek wisata diperpanjang mulai hari ini 1 April hingga 14 April 2020 mendatang”, kata Andi Dewi Angriani yang dikonfirmasi, Rabu (1/4/2020).

Tindaklanjut dari surat keputusan Bupati Sinjai, lanjut Andi Dewi kini juga telah dilakukan rapat terbatas dengan para pejabat dan staf Disparbud Sinjai.

Rapat yang dipimpin Kadisparbud Sinjai Haerani Dahlan di Aula Disparbud Sinjai, itu dilaksanakan sesuai protokol pencegahan COVID-l9 yakni penerapan Physical Distancing atau menjaga jarak 1-2 meter.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali memperpanjang libur sekolah atau belajar dirumah di wilayah Bumi Panrita Kitta. Perpanjangan libur tersebut dari tanggal 31 Maret hingga 17 April 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar