Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UINAM Gelar Penyemprotan Disinfektan di Palampang

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UINAM Gelar Penyemprotan Disinfektan di Palampang

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UINAM Gelar Penyemprotan Disinfektan di Palampang.

Bulukumba, PANRITA.News – Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar, angkatan 62 Posko Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba menggelar aksi penyemprotan disinfektan di Lingkungan Marana, Minggu, 29 Maret 2020.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan bersama-sama dengan masyarakat lingkungan marana sebagai upaya pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Selain penyemprotan, Mahasiswa juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang cara mencegah penularan virus Corona oleh salah satu mahasiswa KKN dari fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan.

Ikrimah Syam, salah satu Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan mengungkapkan bahwa, dengan penyemprotan disinfektan ini tentunya akan mencegah penyebaran Covid-19.

Ikrimah mengaku, bmtakaran pembuatan racikan cairan disinfektan ini merupakan rekomendasi dari salah satu Dosen Farmasi UIN Alauddin Makassar.

Selain itu Ikrimah Syam juga memberikan edukasi tentang tanda dan gejala dari Covid-19, serta cara pencegahan penularan virus Corona.

“Mencuci tangan benar dengan sabun selama 20 detik setelah melakukan aktivitas, lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, berolahraga, menghindari kontak langsung dengan orang sakit, menutup mulut ketika bersin/batuk, dan menggunakan masker bagi yang sakit,” terangnya.

Tinggalkan Komentar