Bersama Kader NasDem Parepare, Tim Hasnah Syam Gelar Penyemprotan Disinfektan

Tim Hasnah Syam Gelar Penyemprotan Disinfektan di Parepare, Sulawesi Selatan.

Tim Hasnah Syam Gelar Penyemprotan Disinfektan di Parepare, Sulawesi Selatan.

Parepare, PANRITA.News – Aksi kemanusiaan Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS, terus berlanjut di kabupaten/kota yang masuk Daerah Pemilihan (Dapil) II Sulsel.

Pasca-menerjunkan relawan dan membagikan alat penyemprotan ke kader Nasdem di Barru, Bulukumba dan Sinjai, kini giliran Kota Parepare yang disasar eks Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pinrang itu.

Di sejumlah tempat di Kota Parepare, relawan Hasnah Syam dan Kader Nasdem, melalukan penyemprotan disinfektan, Jumat (27/03/2020). Seperti rumah ibadah, Puskemas, maupun tempat umum lainnya.

Sambil mengenakan alat pelindung diri, para relawan dan kader, begitu bersemangat melakukan penyemprotan demi mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 yang korbannya terus bertambah di Indonesia, termasuk di Sulsel.

Warga Kota Parepare, Rizal, mengapresiasi aksi kemanusiaan Hasnah Syam melalui “Nasdem Peduli”. Menurutnya, penyemprotan di tempat-tempat umum, seperti masjid, manfaatnya sangat berguna di tengah ancaman penyebaran virus mematikan itu.

“Kita sangat resah dan khawatir mengenai penyebaran Corona yang sangat cepat. Tentu aksi seperti ini (penyemprotan), bisa membantu mencegah penularan. Dan kami berharap, ini bisa dicontoh berbagai pihak,” kata Rizal, warga asal Bacukiki, Parepare.

Seperti diberitakan, Hasnah Syam melalui Nasdem Peduli, memassifkan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat. Termasuk membagikan hand sanitizer untuk ditempatkan di tempat-tempat umum.

Khusus di Kabupaten Barru, selama sepekan terakhir, relawan Hasnah Syam dan kader Nasdem berpencar melakukan penyemprotan. Mulai di sejumlah masjid di sekitar jalar poros, terminal, pondok pesantren, instansi pemerintahan, maupun tempat pelayanan umum.

Diberbagai kesempatan, Hasnah yang juga eks Kepala Dinas Kesehatan Barru, mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama melawan Corona. Salah satunya menghindari penularan, yakni dengan cara menaati himbauan pemerintah.

Tinggalkan Komentar