China Akhiri Lockdown Kota Wuhan 8 April Mendatang

Ibu kota Provinsi Hubei China, Kota Wuhan.

Ibu kota Provinsi Hubei China, Kota Wuhan.

Wuhan, PANRITA.News – Otoritas China akan mencabut status lockdown Kota Wuhan, ibukota provinsi Hubei pada tanggal 8 April 2020 mendatang.

Setelah hampir seminggu, dilaporkan tidak ada kasus baru yang ditemukan yang terinfeksi virus corona pada Selasa ini, 24 Maret 2020.

Kota Wuhan merupakan tempat pertama kali virus Corona atau Covid-19 muncul dan dengan cepat menyebar ke seluruh wilayah Cina yang kini menjadi Pandemi.

Sebagaimana dilaporkan South China Morning Post dan Xinhua, pencabutan status lockdown tersebut yang sudah berlangsung selama 2 bulan disampaikan Gubernur Hubei hari ini, 24 Maret 2020

Setelah status lockdown dicabut, penduduk Wuhan akan diizinkan bepergian keluar provinsi asalkan mereka memiliki code hijau kesehatan yang artinya tidak ada kontak dengan orang yang diduga terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Diketahui, selama 2 bulan terakhir, Wuhan seperti kota mati, bahkan ratusan perusahaan tutup dan semua aktivitas terhenti.

Wuhan pun terkunci bagi dunia luar sejak temuan sumber virus Corona ditemukan di pasar yang menjual hewan.

Kendati demikian, di tengah Tiongkok mulai pulih atas kasus Covid-19, jumlah kasus di sejumlah negara justru semakin meningkat sehingga mendorong mereka melakukan kebijakan pembatasan yang ketat.

Tinggalkan Komentar