Tersebar Informasi Staf Bank BPD Sulselbar Terindikasi Corona, MBA: Itu Hoax

Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali

Bupati Kepulauan Selayar, M. Basli Ali

Selayar, PANRITA.News – Beredar informasi bahwa salah seorang staf Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar Cabang Selayar terindikasi terjangkit Corona Covid-19. Hingga ada yang mempertanyakan ke salah seorang karyawan Bank sulselbar Cabang Selayar untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Bahkan katanya dalam informasi tersebut Bupati telah menelpon ke Pimpinan Bank Sulselbar untuk menyampaikan informasi ini.

Namun Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) mengatakan bahwa informasi tersebut tidak benar alias Hoax. Bahkan MBA menyebut ia tidak pernah menelpon untuk menyampaikan informasi ini.

“Ini hanyalah Hoax. Saya tidak pernah menelpon ke pimpinan Bank Sulselbar,” terang Basli Ali, Rabu (18/3/2020).

Olehnya itu Bupati Kepulauan Selayar mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar jangan mudah percaya dengan informasi hoax soal Corona. Terlebih dengan mewabahnya virus Covid- 19 telah menjadi trending topik dunia.

Dikonfirmasi terpisah, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Selayar Andi Mattonrokan di ruang kerjanya, Rabu (18/3) siang ikut mengklarifikasi.

Ia menyebutkan bahwa sampai hari ini tidak ada karyawan Bank Sulselbar cabang Selayar yang terinfeksi Covid-19. Ia sangat menyesalkan kepada penyebar informasi ini di medsos karena akan mempengaruhi layanan kami ke masyarakat.

Olehnya itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kepada nasabah bank untuk pandai-pandai memilah, mana informasi yang benar dan informasi yang hoax, terlebih sudah ada posko siaga terkait informasi kasus Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Jadi kalau mendengar informasi yang belum diketahui kebenarannya harusnya konfirmasi dulu ke Posko siaga. Namun yang pasti tidak ada karyawan saya yang terinfeksi covid-19,” jelas Andi Mattonrokang.

Tinggalkan Komentar