Selain Akad KPR Subsidi, Bank Sulselbar Mamuju Lakukan Produk Inovasi Digital

Selain Akad KPR Subsidi, Bank Sulselbar Mamuju Lakukan Produk Inovasi Digital

Mamuju, PANRITA.News – PT Bank Sulselbar Cabang Syariah Mamuju menggelar penandatanganan akad massal KPR rumah subsidi di Taman Karema, Mamuju, Jl Urip Sumoharjo.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 48 orang dari 10 pengembangan perumahan yang tersebar di wilayah Kota Mamuju dan sekitarnya. KPR yang diselenggarakan adalah KPR Sejahtera dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Pemimpin Grup Usaha Syariah Bank Sulselbar, Iswadi Ayub dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepercayaan masyarakat memilih Bank Sulselbar sebagai mitra perbankan.

Yakni penyaluran modal kerja untuk penyediaan rumah maupun kebutuhan kepemilikan rumah melalui produk KPR Sejahtera dengan skim syariah.

“Wujud peran serta bank Sulselbar sebagai mitra pemerintah mensejahterahkan masyarakat,” katanya, Kamis (12/3/2020).

Selain penandatangan akad massal, Bank Sulselbar juga melakukan kegiatan implementasi dua produk inovasi digital banking. Yakni Laku Pandai AgangKu dan transaksi Quick Responds (QR) Code Indonesian Standar (QRIS).

Laku pandai merupakan layanan keuangan tanpa kantor. Wilayah yang jauh dari jangkauan perbankan bisa transaksi dengan agen Laku Panda AgangKu.

“Sistem pembayaran cashless atau tanpa uang tunai yang sekarang sudah distandarisasi BI dengan QRIS. Kita mencoba mengurangi transaski tunai. Lebih aman, terhindar penyakit,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar