Napoli vs Barcelona: Gattuso Siapkan Jebakan untuk Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Menghentikan Lionel Messi berarti bisa menghentikan Barcelona. Mungkin gagasan itulah yang ada di benak bos Napoli, menjelang duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (26/2/2020).

Pertandingan ini bakal jadi tantangan bagi kedua tim. Di atas kertas Barca lebih kuat, tapi skuad Barca punya masalah mental usai menelan kegagalan pahit di fase gugur Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Napoli punya masalahnya sendiri. Tidak konsisten sejak awal musim, Carlo Ancelotti akhirnya dipecat, Gattuso ditunjuk sebagai pengganti. Perlahan, Gattuso mampu memperbaiki peforma timnya.

Mengucilkan Messi

Mengutip Sport, Napoli diyakini memahami bahwa harapan mereka melaju ke putaran berikutnya di Liga Champions bisa jadi ditentukan oleh bisa tidaknya mereka memisahkan Lionel Messi. Sang maestro baru saja mencetak empat gol ke gawang Eibar akhir pekan lalu.

Gattuso disebut sudah mempertimbangkan sejumlah taktik berbeda guna menciptakan penjara alias jebakan untuk Messi. Dia tahu cara terbaik mengalahkan Barca adalah dengan memutus koneksi Messi dengan pemain-pemain lain.

Gattuso, yang menggantikan Ancelotti pada Desember lalu, diyakini tidak akan bisa berbuat banyak di sisa musim Serie A 2019/20 ini. Tujuan utama Napoli adalah menjaga posisi mereka di zona Liga Europa.

Menjinakkan Messi

“Kami akan mendapatkan kesempatan,” tutur Gattuso tentang duel Napoli kontra Barca.

Kepada Corriere dello Sport, Gattuso mengaku ingin menjinakkan Messi, menciptakan penjara di zona-zona tertentu bagi kapten Barca itu. Dengan demikian, Messi seharusnya tidak bisa banyak menciptakan serangan.

Hanya Gattuso dan skuad Napoli yang tahu tentang kejutan untuk Messi tersebut. Bagaimanapun, duel ini jelas akan menarik. Barca dengan ketakutannya, Napoli dengan kejutannya.

(Sport, Corriere dello Sport, bola.net)

Tinggalkan Komentar