Korban Tewas Akibat Virus Corona di China Capai 2.663 Orang

Jumlah korban meninggal akibat virus Corona terus bertambah. (Foto/Ilustrasi/The Economic Times)

Beijing, PANRITA.News – Jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona di China terus bertambah. Total korban meninggal karena virus ini di China menjadi 2.663 orang.

Komisi Kesehatan Nasional China seperti dilansir dari AFP, Selasa (25/2/2020), melaporkan 77.658 kasus infeksi virus corona dan lebih dari 27.232 orang dinyatakan sembuh, sementara 2.589 lainnya diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

Komisi Kesehatan Nasional China juga melaporkan adanya 508 orang baru yang terjangkit virus Covid-19 ini.

virus corona telah menyebar ke lebih dari 25 negara, dan meningkatkan kewaspadaan penyebaran baru di Eropa, Timur Tengah, dan Asia.

Korea Selatan menjadi pusat baru penyebaran virus corona. Jumlah orang yang terinfeksi virus corona di Korea Selatan terus bertambah. Saat ini sudah mencapai 893 orang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tidak lagi menggunakan istilah pandemi pada wabah virus corona atau penyakit COVID-19, meski keadaannya masih darurat dan berpotensi menyebar lebih luas ke banyak negara.

Pandemi merupakan istilah yang digunakan untuk menunjukkan wabah patogen baru yang menyebar dengan mudah dari orang ke orang di seluruh dunia.

Tinggalkan Komentar