Klopp Akui Barcelona dan Madrid adalah Ancaman Besar Bagi Liverpool

Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane

Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa Real Madrid maupun Barcelona merupakan ancaman besar bagi The Reds karena mereka bisa mengembosi tim asuhannya.

Barca dan Madrid merupakan salah satu klub terbaik di dunia saat ini. Keduanya hampir selalu bisa mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Liverpool pernah kehilangan pemain pentingnya karena mereka membelot ke Spanyol. Sebut saja Philippe Coutinho dan Luis Suarez yang pindah ke Barcelona.

Saat ini Liverpool telah menjadi tim yang sangat kuat dan sukses. Akan tetapi tetap saja ada pemain mereka yang dikaitkan dengan kedua raksasa tersebut. Di antaranya adalah Sadio Mane, Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk.

Sulit Menolak

Jurgen Klopp sadar akan hal ini. Ia pun mengatakan bahwa memang ada kemungkinan pemainnnya kesulitan untuk menolak jika didekati oleh Real Madrid maupun Barcelona.

“Saya pikir untuk beberapa pemain, jika Barcelona atau Real memanggil, masih sulit untuk mengatakan ‘tidak’,” cetusnya pada The Independent.

“Saya pikir untuk seluruh dunia, Liverpool adalah salah satu klub top, top, top, top. Tetapi di bagian Amerika Selatan dunia, dua lainnya sedikit lebih terkenal yang membuat bahasa dan budaya masuk akal.”

“Itu sebabnya panggilan dari mereka selalu dapat menyebabkan masalah, tetapi selain itu, tidak ada 500 klub yang bisa membeli pemain dari kami,” klaimnya.

Kebijakan Transfer Pemain

Jurgen Klopp selama ini dikenal sebagai manajer yang enggan asal beli pemain. Ia ingin pembelian dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim.

Klopp mengatakan cara itu masih akan terus ia gunakan pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Musim panas lalu, kami membeli Sepp [van den Berg], Harvey [Elliott] dan Adrian dan orang-orang tidak senang bahwa kami tidak melakukan lebih dari itu karena mereka pikir kami membutuhkan ini dan itu di sana-sini,” kata Klopp.

“Kami akan melihat apakah kami dapat membuat keputusan yang tepat lagi. Itu tidak tergantung pada kami sendiri, ini pasar, hal-hal di sekitar yang akan memiliki pengaruh,” cetusnya.

“Bukannya kita marah tentang apa yang ada di luar sana – kita ingin pemain yang tepat, kita tidak hanya menandatangani apa pun,” tegasnya.

(the independent, bola.net)

Tinggalkan Komentar