Kunjungi Stand PDAM di Parepare Fair, Wali Kota Ingatkan Kualitas Air Bersih

Parepare, PANRITA.News – Stand Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare di pameran Parepare Fair 2020, Lapangan Andi Makkasau, menjadi salah satu yang dikunjungi Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Senin malam, 24 Februari 2020.

Wali Kota Taufan Pawe melihat dari dekat inovasi yang diunggulkan PDAM di stand itu. Taufan Pawe mengingatkan soal kualitas air bersih setelah PDAM mampu mencukupi ketersediaan debit air ke pelanggan.

“Pak Wali Kota pertanyakan, bagaimana ketersediaan debit air ke pelanggan, kami katakan sudah mencukupi untuk melayani seluruh pelanggan. Karena itu, Pak Wali minta selanjutnya perhatikan kualitas,” ungkap Humas PDAM Parepare, Imran Sulnas usai kunjungan Wali Kota.

Bagaimana menjamin kualitas air, kata Imran, harus ditunjang oleh reservoir dan aerasi.

“Itu khusus untuk sumur dalam. Karena sumur dalam di Parepare banyak mengandung zat besi. Tidak ada bahan kimia yang bisa memisahkan air dengan zat besi, kecuali kontak udara. Nah, cara efektif untuk kontak udara adalah melalui aerasi. Jadi air dialihkan ke aerasi agar kontak dengan udara. Setelah kontak udara, masuk ke filter dan seterusnya masuk ke bak reservoir,” terang Imran.

Wali kota meminta sistem itu dijalankan demi menjamin kualitas air tiba di pelanggan. Direktur PDAM Parepare, Andi Firdaus Djollong tengah memperjuangkan penambahan reservoir dari enam yang ada saat ini.

Andi Firdaus Djollong (AFJ) berharap penambahan reservoir dan aerasi dapat menjadi solusi masalah kualitas air bersih di Parepare. (*)

Tinggalkan Komentar