De Bruyne Kandidat Terkuat Pemain Terbaik Premier League Musim Ini

Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne mendapat dukungan untuk meraih penghargaan pemain terbaik Premier League musim ini, Dukungan itu dilontarkan oleh Jamie Redknapp.

Kevin De Bruyne menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Westy Ham, Kamis (20/2/2020) dini hari kemarin dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Tambahan satu gol dan satu assist ini membuat De Bruyne musim ini sudah menciptakan delapan gol dan 16 assist bagi Manchester City di pentas Premier League.

Pujian Redknapp

Redknapp pun melontarkan pujian setinggi langit terhadap performa De Bruyne. Menurutnya, pemain asal Belgia itu memiliki kehebatan komplet di atas lapangan.

“Ketika dia berada di lapangan, pikiran dan bahunya berada di atas pemain lain. Saya rasa David Silva tidak bisa dikalahkan tapi De Bruyne mengangkatnya ke level yang lebih tinggi,” ujar Redknapp kepada Sky Sports.

“Sepertinya dia memiliki kekuatan di sekitarnya, tak seorang pun bisa menekel dia. Umpannya selalu memikat, membelah pertahanan lawan. Pergerakan tanpa bolanya pun sama, permainannya sekarang berada di level yang lain,” tambahnya.

Keyakinan Redknapp

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan De Bruyne membuat Redknapp merasa yakin bahwa pemain 28 tahun itu berada di urutan terdepan dalam perburuan gelar pemain terbaik musim ini

Bahkan, Redknapp menilai bahwa De Bruyne lebih unggul dari para bintang Liverpool, tim yang hampir dipastikan menjadi juara Premier League musim ini.

“Dia tidak ada di tim terbaik musim ini tapi bagi saya, dia adalah pemain terbaik musim ini,” tutur Redknapp.

“Para kandidat, Virgil van Dijk menjalani musim luar biasa, Jordan Henderson, saya penggemar beratnya, bahkan Sadio Mane. Namun, lihatlah statistik De Bruyne, 20 assist, jauh mengungguli para pemain lainnya. Dia adalah pemain terbaik di negara ini untuk saat ini,” tegasnya.

(Sky Sports, Bola.net)

Tinggalkan Komentar