Konvensi Pendeta Gereja Toraja se-Indonesia Digelar di Asrama Haji Sudiang

Konvensi Nasional Pendeta Gereja Toraja se-Indonesia Digelar di Asrama Haji Sudiang

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menyambut baik Konvensi Nasional Pendeta Gereja Toraja Se-Indonesia Dihelat di Asrama Haji Sudiang, yang dilaksanakan pada tanggal 17-20 Maret 2020.

NA mengapresiasi pertemuan tersebut, ia juga menyampaikan kesiapannya menghadiri langsung kegiatan tersebut.

“Saya sangat memberikan apresiasi dan bersedia hadir untuk membuka acara,” kata Nurdin Abdullah kepada para pengurus yang hadir, diantaranya, Ketua Pendeta BPS (Badan Pekerja Sinode), Pendeta Musa Salusu, Ketua BPSW Wilayah Empat, Makassar, Pendeta Musa Sikombo, di Rumah Jabatan Gubernur, sabtu (01/02/2020).

Nurdin pun bersyukur, apa yang diharapkan dengan terciptanya relasi yang baik dengan semua golongan dan agama dapat diwujudkan melalui kegiatan ini. Dia juga mendorong agar pimpinan agama lain bisa hadir pada kegiatan ini.

Pendeta Musa Salusu, menyebutkan dalam konvensi ini akan merumuskan mengenai sikap para pendeta baik ke internal organisasi, membimbing warga jamaat, terutama mendorong sebagai warga negara Indonesia yang mempunyai hubungan dengan tuhan. Secara bertanggung jawab dan dimanfaatkan dengan hubungan sesama manusia dan lingkungan.

“Jadi tujuan dari konvensi ini mematangkan iman warga jamaat melalui para pendeta. Supaya iman kepada tuhan, hubungan baik dengan tuhan harus diwujudkan. Melalui hubungan dengan sesama manusia dan lingkungan hidup,” paparnya.

Oleh sebab itu, hidup dalam toleransi dan kedamaian menjadi sararan yang aman penting dalam konvensi ini.

Pendeta Musa Sikombo, menyatakan memilih Asrama Sudiang, agar dapat merawat persatuan sebagai anak-anak bangsa.

“Serta saling menghormati dan pengelola asrama sangat respek ketika kami menghubungi untuk kami tempati,” ungkapnya.

Anggota Seksi Acara dan Ibadah, Amson Padolo mengatakan persiapan acara telah dipersiapkan dengan baik.

“Kita sudah mengundang semua pendeta Gereja Toraja. Hampir 1.000 pendeta yang akan hadir. Semua acara telah dipersiapkan dengan baik,” jelas Kabag Protokol Pemprov Sulsel ini. 

Tinggalkan Komentar