Partai NasDem akan Beri Penghargaan untuk Pembuat Pesawat Asal Pinrang

Partai NasDem akan Beri Penghargaan untuk Pembuat Pesawat Asal Pinrang

Chaerul, si pembuat pesawat dari barang bekas asal Pinrang Sulsel.

Makassar, PANRITA.News – Partai NasDem merencanakan akan memberikan penghargaan kepada Chaerul, si pembuat pesawat asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penghargaan itu bahkan diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif bahwa penghargaan tersebut nantinya diberikan dalam acara NasDem Day yang akan digelar pada 25-26 Januari di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

“Saya sudah hubungi dia (Chaerul), kami berencana mengundang dia di acara NasDem Day di CCC, sekaligus kami memberikan penghargaan kepada Chaerul. Bahkan Pak Surya Paloh (Ketua Umum NasDem) sendiri yang akan memberikan penghargaan itu,” kata Syahar sapaan akrabnya, Kamis (16/1/2020).

Menurut Syahar, penghargaan ini tak lain untuk mengapresiasi dan menjadikan inovasinya tersebut sebagai motivasi bagi yang lain.

“Kenapa kita memberikan penghargaan agar bisa menjadi motivasi bagi orang lain. Meskipun segala keterbatasan, kalau mau berinovasi pasti bisa,” tutur Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Sebelemnya diberitakan, Chaerul yang hanya lulusan SD berhasil membuat pesawat viral di media sosial.

Pesawat tersebut berhasil diterbangkan oleh Chaerul di kawasan pantai Ujung Tape, Kecamatan Mattiro Sompe, Pinrang, pada Rabu (15/1/2020) kemarin.

Pesawat terbang jenis ultra light buatan Chaerul ini terbuat dari barang bekas. Diantaranya roda gerobak pengangkut pasir, sedangkan sayap yang terbentang di atas pesawat tersebut terbuat dari parasut bekas yang biasa dijadikan penutup mobil. Adapun mesinnya terbuat dari mesin motor Kawasaki Ninja RR 150 cc.

Tinggalkan Komentar