Pj Sekda Barru Dampingi Wagub Salurkan Bantuan Korban Bencana

Barru, PANRITA.News – Setelah Bupati Barru Suardi Saleh beserta jajarannya menyalurkan bantuan kemanusiaan, kini giliran Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke beberapa lokasi yang terkena bencana alam di Barru, Rabu (08/01/2020).

Didampingi Pj Sekda Barru, Abustan, Wagub mengunjungi asrama putra Pondok Pesantren DDI Mangkoso yang sebagian rusak akibat angin kencang yang terjadi di Barru selama beberapa hari terakhir.

Dalam kunjungannya, Wagub Sulsel menyerahkan bantuan logistik dari BPBD Sulsel kepada pimpinan pondok pesantren, sekaligus melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan untuk segera mendapat penanganan lebih lanjut.

“Untuk sementara kita salurkan bantuan logistik, sekaligus meninjau kerusakan yang terjadi. Kami juga sedang melakukan pendataan untuk selanjutnya ditindaklanjuti (seperti apa bantuan) dari Pemprov,” terang Sudirman Sulaiman di sela-sela kunjungannya.

Sementara itu, Pj Sekda Barru Abustan yang hadir mewakili Bupati Suardi Saleh, melaporkan penanganan korban bencana alam ke Wagub Sulsel. Termasuk langkah yang sudah ditempuh Pemkab pasca-kejadian.

Khusus jumlah rumah yang rusak akibat angin kencang, hingga hari ini sudah terdata sekitar 186 rumah. Jumlah itu masih memungkinkan bertambah, karena pihaknya masih terus melakukan pendataan di sejumlah desa/kelurahan.

“Selain rumah warga, ada beberapa infrastruktur seperti pasar dan asrama pondok pesantren DDI Mangkoso yang rusak,” kata eks Kepala Dinas Pendidikan Barru ini ke Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Berdasarkan pantauan, kunjungan Wagub Sulsel di Barru, ikut didampingi Kadis BPBD, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP Damkar, Camat Soppeng Riaja, serta dijemput sejumlah pimpinan dan santri di Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Tinggalkan Komentar