Legenda AS Roma Daniele De Rossi Resmi Gantung Sepatu

Eks Pemain AS Roma, Daniele De Rossi.

Makassar, PANRITA.News – Eks pemain AS Roma, Daniele De Rossi resmi gantung sepatu dari dunia sepak bola pada Selasa (7/1/2020) dini hari.

Dia memutuskan mengakhiri kariernya di Boca Juniors dalam usia 36 tahun.

Meski De Rossi sebenarnya masih memiliki kontrak sampai pada Juni 2020 mendatang. Namun dia memilih pensiun lebih cepat karena alasan keluarga.

“Keputusan ini bersifat personal dan saya melakukannya untuk keluarga. Saya tidak mengalami masalah dengan manajemen Boca Junior. Masa depan? Saya akan jadi pelatih, jalan menuju ke sana sudah jelas,” kata De Rossi seperti dilansir Sky Sports.

“Saya sedih karena ingin bermain sepak bola selama 10 tahun lagi. Namun sekarang saya sudah berusia 36 tahun. Sudah waktunya untuk fokus pada hal lain,” ujarnya.

Sebelum pindah ke Boca Juniors pada musim panas 2019, De Rossi sudah dianggap sebagai ‘Pangeran Roma’. Dia disejajarkan dengan legendaris lainnya yakni Francesco Totti.

Sebelum berkarier di level profesional, De Rossi menempuh pendidikan sepak bola di akademi Ostia Mare pada 1997. Tiga tahun kemudian, dia direkrut Roma dan langsung menembus skuat utama pada musim 2001/2002.

Kesetiannya dengan skuat I Lupi tak perlu diragukan lagi. Bersama Roma, De Rossi sudah mencatatkan ratusan penampilan. Selama 18 tahun, dia sukses mencicipi dua gelar Coppa Italia dan satu Piala Super Italia.

Tinggalkan Komentar