Pertamina Turunkan Harga BBM, Berikut Daftarnya

SPBU Pertamina Terapkan Pembayaran Nontunai Mulai 2020

SPBU Pertamina Terapkan Pembayaran Nontunai Mulai 2020.

Jakarta, PANRITA.News – Mulai hari ini Minggu, 5 Januari 2020, PT Pertamina (Persero) resmi menurunkan harga BBM.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, penyesuaian harga tersebut diambil seiring Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019.

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Fajriyah melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/1/2020). 

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman lewat keterangan tertulis, dikutip Sabtu (4/1/2020).

Sebagai catatan, Pertamina hanya melakukan penyesuaian harga pada jenis BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Sementara itu harga Pertalite tidak ada perubahan.

Berikut ini daftar harga terbaru BBM Pertamina:

1. Pertamax Rp 9.200 per liter
2. Pertamax Turbo Rp 9.900 per liter
3. Pertamina Dex Rp 10.200 per liter
4. Dexlite Rp 9.500 per liter

Tinggalkan Komentar