Launching Insting Institute, Syamsul Bahri: Kita Ingin Maksimalkan Potensi Pemuda

Insting Institute gelar Launching dan Temu Ide-Gagasan Pemuda Sulsel (Starting Poin Sulsel, 2020-2023).

Insting Institute gelar Launching dan Temu Ide-Gagasan Pemuda Sulsel (Starting Poin Sulsel, 2020-2023).

Makassar, PANRITA.News – Insting Institute sebagai salah satu organisasi atau wadah bagi pemuda di Sulawesi Selatan resmi dilaunching, di Amaris Hotel, Jl. Letjend Hertasning, Kota Makassar, Senin (23/12/2019).

Kegiatan Launching ini dirangkaikan dengan diskusi Temu Ide-Gagasan Pemuda Sulsel (Starting Poin Sulsel, 2020-2023).

Dengan mengangkat tema “Menata Ruang Berfikir untuk Pembangunan SDM Maju”. Diskusi ini dihadiri pemuda dan mahasiswa dari berbagai kampus serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda dan Organisasi Daerah.

Dalam sambutannya, Direktur Insting Institute, Syamsul Bahri mengungkapkan bahwa hadirnya lembaga ini merupakan inisiatif dari beberapa pemuda.

“Insting Institute hadir sebagai wadah bagi kita semua dalam rangka ingin bersama-sama mengejewantahkan segala peran dan posisi pemuda saat ini dan di masa depan,” jelasnya.

Lanjut Syamsul, kegiatan ini sebagai ruang diskusi dan berfikir para pemuda untuk mempertemukan ide-gagasan demi membangun kualitas pemuda.

“Hari ini kita tidak membutuhkan lagi pemuda secara kuantitas, tapi kita menginginkan dan ingin memaksimalkan potensi dan kualitas pemuda untuk bagaimana bisa terlibat dalam berbagai hal, termasuk pada momentum Pilkada nantinya,” tegasnya.

Pada kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, guru besar UIN Alauddin Makassar Prof M. Qasim Mathar, Ketua MW KAHMI Sulsel Moh Roem, Anak Lorongna Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto serta Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah.

Tinggalkan Komentar